Mercedes-Benz X-Class Resmi Meluncur. Begini Speknya

Mercedes-Benz X-Class Resmi Meluncur. Begini Speknya

Akhirnya Mercedes-Benz resmi melahirkan X-Class, sebuah pikap double-cabin. Mobil ini akan mulai dijual November 2017 untuk Eropa terlebih dahulu. 

Walaupun menggunakan platform dari Nissan NP300 Navara karena kerjasama antara Nissan dengan Mercedes-Benz dalam mengembangkan pikap ini, namun Mercedes-Benz X-Class ini tetap terlihat seutuhnya sebagai sebuah mobil Mercedes-Benz yang memiliki bahasa desain yang sangat khas dengan model-model lainnya saat ini.

Apalagi wajah dari mobil ini yang paling kuat memberikan identitas sebuah Mercedes-Benz dengan desain lampu mirip GLS dan juga grill yang berukuran esar lengkap dengan logonya. Namun soal desain bumpernya, X-Class ini terlihat paling gagah dibandingkan dengan semua model SUV dari Mercedes-Benz.

 

 

Namun memang, untuk di bagian samping dan belakang, desainnya masih menyadarkan kita bahwa masih ada napas Navara di mobil ini. Tapi Mercedes-Benz tidak membiarkannya begitu saja karena tetap diberikan sentuhan premium seperti pelek berdiameter besar dan juga lampu belakang yang sudah dilengkapi dengan LED.

 

Mulai ke dalam interiornya, desain dasbor mobil berplatform Nissan NP300 Navara ini sudah sangat Mercedes-Benz. Bahkan yang masih terlihat diambil dari Navara sangatlah minim seperti tuas transmisi dan switch pengatur four wheel drive.

 

 

Mulai dari saluran AC dengan desain membulat, desain lingkar kemudi, instrument cluster dan sistem infotainment COMMAND yang layarnya berada di tengah seolah mengambang sama seperti C-Class.

 

Soal mesinnya, Mercedes-Benz X-Class ini hadir dengan dua pilihan yaitu X 220 d dan X 250 d. Keduanya bermesin diesel namun bukan racikan Mercedes-Benz, melainkan mesin diesel milik Renault berkapasitas 2.3L empat silinder turbodiesel yang juga digunakan oleh Nissan NP300 Navara di Eropa. Untuk X 220 d mampu hasilkan tenaga 163 dk dan X 250 d mampu hasilkan tenaga 190 dk.

Mercedes-Benz juga sediakan X-Class bermesin bensin 2.5L yang memiliki kode QR25. Mesin tersebut diyakini adalah mesin yang juga digunakan oleh Nissan Teana. Untuk pilihan transmisinya ada dua yaitu manual 6-percepatan dan juga otomatis 7-percepatan untuk semua pilihan mesin.

Namun Mercedes-Benz juga dikabarkan akan menyiapkan varian X 350 yang dipersenjatai dengan mesin bensin 3.0L V6 turbo yang memiliki tenaga 258 dk dengan torsi 550 Nm. Khusus untuk varian ini akan hadir dengan transmisi otomatis 7 percepatan 7G-Tronic serta sistem 4 Matic all-wheel drive racikan Mercedes-Benz. Akankah ada versi AMG-nya nanti?

 

 

Hadir sebagai pikap premium, Mercedes-Benz X-Class ini memiliki segudang fitur keamanan yaitu ujuh kantung udara, Active Brake Assist, Lane Keeping AssistTraffic Sign Assist Trailer Stability Assist, monitor tekanan ban, sistem darurat, kontrol kecepatan, dan kamera 360 derajat.

 

Menurut rencana dari Mercedes-Benz X-Class ini akan ditawarkan di Afrika Selatan, Australia, dan Selandia Baru awal tahun depan. Untuk pertamakalinya ia dijual di Eropa dan kini di Jerman mobil ini dibanderol mulai 37.294 Euro, atau setara Rp 572 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com