Mercedes-Benz X-Class Dipastikan Tidak Akan Hadir di Indonesia

Mercedes-Benz X-Class Dipastikan Tidak Akan Hadir di Indonesia

Mercedes-Benz X-Class telah hadir di beberapa negara dan terakhir sudah muncul di Australia. Selanjutnya mungkin giliran di negara-negara di Asia Tenggara. Namun ternyata spesies double cabin pertama dari Mercedes-Benz ini tidak akan hadir ke Indonesia.

Pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sendiri menyampaikan bahwa ada beberapa alasan kuat mengapa mereka tidak akan menghadirkannya ke tanah air. 

“Kami tidak akan hadirkan X-Class untuk Indonesia. Ada beberapa alasan yang salah satunya adalah spesfikasi mesin dieselnya yang tidak cocok untuk standar emisi di Indonesia karena tidak tersedianya bahan bakar yang cocok,” Ungkap Roelof Lamberts selaku President & CEO PT MBDI saat ditemui OtoDriver.

 

 

 

Kemudian alasan lainnya yang membuat PT MBDI tidak akan memasukkannya ke Indonesia adalah kemungkinan minatnya sangat kecil karena harganya yang pasti mahal untuk sebuah pick up double cabin.

“Kami melihat pasarnya dobel kabin ini masih sangat kecil. Apabila kami paksakan X-Class hadir ke tanah air, kami yakin harganya akan berada di sekitaran Rp 1 miliaran. Siapa yang mau membeli dobel kabin dengan harga tersebut nantinya?,” jelas Roelof.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz X-Class sendiri adalah produk hasil kerjasama Daimler dengan Nissan dan juga Renault. Mobil ini sendiri menggunakan platform yang diambil dari Nissan Navara NP300. Sedangkan mesinnya sendiri adalah hasil pengembangan bersama untuk digunakan pada X-Class.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com