Mercedes-Benz Viano Terbaru Hadir Di Indonesia Minggu Depan

Mercedes-Benz Viano Terbaru Hadir Di Indonesia Minggu Depan

Setelah pemberitaan sebelumnya yang dikabarkan bahwa Mercedes-Benz Indonesia akan kembali meluncurkan Mercedes Viano. Memang Mercedes Indonesia sempat lama tidak menjual big MPV ini beberapa lama di Indonesia. Kini hal itu sudah terkonfirmasi, dengan datangnya undangan kepada kami untuk menghadiri peluncuran MPV besar terbaru mereka di pertengahan minggu depan, atau tinggal 3-4 hari lagi. Mereka memang tak menyebut Viano atau V-Class, tapi siluet di undangan tersebut sangat gamblang mengarah ke mobil itu.

 

 

Sepertinya mobil ini disiapkan oleh Mercedes-Benz Indonesia untuk bisa kembali bersaing dengan Volkswagen Caravelle atau Toyota Alphard dan Vellfire. Sebenarnya Viano terbaru ini sudah diproduksi sejak tahun 2014 di Jerman, tapi entah kenapa pihak Mercedes di Indonesia baru memperkenalkannya saat ini. Tapi menurut kami, persaingan di kelas big MPV premium ini tidak ada kata terlambat. Malahan dengan adanya Viano memberikan para konsumen di Indonesia lebih banyak pilihan.

 

 

Salah satu sumber terpercaya kami mengabarkan bahwa mobil ini akan dihadirkan di Indonesia hanya dalam satu varian yaitu V 220 d. Padahal mobil ini memiliki beberapa pilihan varian mesin diesel. Ya, memang Viano generasi sebelumnya juga hadir dalam mesin bensin, namun banyak yang mengeluhkan konsumsi BBM-nya boros. Mesin bensin yang digunakan saat itu adalah 3.500 cc V6.

Kini kita hanya mendapatkan varian V 220 d, yaitu mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.200 cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 160 dk dan torsi sebesar 380 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi 7G TRONIC PLUS. Seharusnya mesin ini memberi daya akselerasi cukup kuat dengan konsumsi BBM jauh di bawah bensin.

Seperti pemberitaan sebelumnya, mobil ini gosipnya akan dijual dengan harga Rp 1,229 miliar (off the road). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com