Mercedes-Benz SL-Class Bakal Punya Varian Empat Penumpang?

Mercedes-Benz SL-Class Bakal Punya Varian Empat Penumpang?

Sebuah kabar datang dari pabrikan Jerman yang menyebut bahwa generasi Mercedes-Benz SL-Class akan hadir sebagai roadster GT yang bisa ditumpangi empat orang. Ini adalah konsep baru untuk SL setelah sekian dekade lahir sebagai sebuah roadster sejati.

Dilansir Leftlanenews (4/12), SL empat penumpang ini bakal dikembangkan oleh Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG. Basisnya akan tetap sama dan tetap bermesin depan untuk bisa menggantikan model GT yang ada saat ini. Tampilannya pun juga bakal terlihat lebih sporty dibanding dengan yang ada saat ini dan tetap punya ciri khasnya sebagai roadster yang bisa dibuka tutup atapnya.

 

 

Tapi ada yang membuatnya lebih aneh,  SL ini nantinya akan dilengkapi dengan sistem 4Matic atau four wheel drive. Ini akan jadi pertama kalinya sebuah SL yang lahir dengan four wheel drive tapi hanya hadir sebagai opsional. Untuk versi standarnya akan tetap dengan sistem penggerak roda belakang.

SL ini bakal dilengkapi unit mesin 3.000 cc enam silinder segaris yang dilengkapi dengan turbo. Ini adalah mesin baru yang juga bakal diperkenalkan pertama kali pada model S-Class facelift tahun depan. Diperkirakan tenaga yang dihasilkan pada SL 300 adalah 365 dk sementara SL 400 adalah 435 dk.

Kabarnya akan hadir juga dengan SL 500 yang pakai mesin dari Mercedes-AMG twin turbo berkapasitas 4.000 cc V8. Tapi untuk varian AMG-nya bakal hadir dua model dan salah satunya varian tertinggi yang dilengkapi dengan mesin V12. Mengenai kapan kehadirannya, dipastikan SL generasi terbaru ini tidak akan hadir sebelum tahun 2020. Masih lama sekali.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com