Mercedes-Benz Siap Hadirkan A-Class Dalam Wujud Sedan

Mercedes-Benz Siap Hadirkan A-Class Dalam Wujud Sedan

Setelah memamerkan konsepnya kini Mercedes-Benz dikabarkan berencana untuk memproduksi massal A-Class terbaru dalam wujud sebuah sedan. Walaupun berbeda model, tapi mobil ini punya wajah yang memang dari A-Class.

Mercedes-Benz pun sudah menyampaikan informasi soal dimensi A-Class Sedan yang memiliki panjang 4.549 mm, tinggi 1.796 mm dan lebar 1.446 mm. Ini artinya 130 mm lebih panjang dan 6 mm lebih tinggi dari versi hatchback. Tapi walaupun begitu, untuk wheelbase masih sama dengan hatchback yaitu 2.729 mm yang besar kemungkinan masih satu platform.

Mercedes mengklaim bahwa sedan ini menawarkan headroom belakang yang lebih lega, sehingga bahu dan siku penumpang bisa lebih leluasa. Sementara kapasitas bagasinya bertambah menjadi 420 liter, lebih besar sekitar 50 liter dari versi lima pintu hatchback.

 

 

Sedan ini juga dikatakan memiliki desain yang aerodinamis lebih aerodinamis dibanding hatchback. Dari hasil uji coba, nilai hambatan udaranya (koefisien drag) di angka 0,22 mirip dengan Mercedes-Benz CLA. Sedangkan versi hatchback memiliki nilai 0,25.

Untuk sektor keamanan, A-Class Sedan hadir dengan berbagai peralatan standar, seperti Active Brake Assist (pengereman darurat otonom) dan Active Lane Keeping Assist, dan dapat difungsikan bersama dengan adaptif cruise control.

Lalu Active Emergency Stop Assist dan Active Lane Change Assist. Ada juga sistem Pre-Safe system opsional yang dapat mendeteksi potensi tabrakan belakang, dan secara otomatis mengatur rem untuk mengurangi tingkat keparahannya.

Saat peluncurannya nanti, yang dijadwalkan mulai akhir tahun, hanya terdapat 2 pilihan tipe yang ditawarkan, yakni A 200 (bensin) dan A 180 d (diesel).

Tipe pertama menggunakan mesin M282 1.300 cc turbocharged 4 silinder. Mesin tersebut dikembangkan bersama dengan Renault dan mampu menghasilkan tenaga 163 dk dan torsi 250 Nm. Sementara mesin dieselnya berkode OM608 1.500 cc turbodiesel, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 116 dk dan torsi 260 Nm.

Tenaga dari kedua mesin tersebut, sama-sama disalurkan ke roda melalui transmisi dual-clutch 7 percepatan (7G-DCT), yang dibuat oleh Getrag. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com