Mercedes-Benz S-Class Kim Jong Un Punya Fitur Toilet, Rahasia Negara?

Mercedes-Benz S-Class Kim Jong Un Punya Fitur Toilet, Rahasia Negara?

Mobil dinas presiden maupun pejabat tinggi negara acap dipilih dari basis mobil mewah dan tergolong istimewa. Termasuk mobil dinas presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

Beberapa hari lalu Kim Jong Un melakukan kunjungan diplomatik yang cukup bersejarah dan jadi perbincangan dunia. Kunjungannya ke Korea Selatan untuk bertemu Presiden Moon Jae-in itu dilakukannya via jalur darat menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

 

Yang unik bukan saja karena Kim Jong Un tak pernah mau bepergian naik pesawat dan harus melalui jalur darat, tapi mobil dinasnya tersebut dilengkapi toilet. Melansir dari The Washington Post (1/5), mobil dinas kepresidenan tersebut tergolong istimewa dan dipersiapkan khusus untuk perjalanan ke Panmunjom, daerah perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara.

Karena fasilitas toilet tersebut salah satu permintaan Kim Jong Un, maka yang boleh menggunakannya hanya lah beliau sendiri, tak boleh ada seorang pun yang bisa menikmati fitur istimewa tersebut.

Sayangnya tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai cara kerja fitur WC pada S-Class istimewa tersebut. Mungkin saja fitur WC di S-Class tersebut menjadi salah satu rahasia negara Korea Utara yang tabu untuk diungkap.

"Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara memiliki toilet personal yang selalu mengikutinya saat bepergian," ujar Lee Yun-keol, staff kepresidenan Korea Utara.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com