Mercedes-Benz S-Class Facelift Meluncur Dengan Mesin Buas

Mercedes-Benz S-Class Facelift Meluncur Dengan Mesin Buas

Mercedes-Benz akhirnya me-launching S-Class facelift yang mengalami sejumlah perubahan. Konsentrasi perubahannya itu mulai dari bagian eksterior, interior dan juga sedikit perombakan pada sektor mesinnya.

Untuk eksteriornya, mulai dari perubahan pada desain grillnya, lampu depan LED dengan reflektor yang memiliki tatanan baru, desain bumper depan dan belakang yang juga baru.

 

 

Masuk ke dalam interiornya, tampaknya di sinilah yang paling banyak mengalami pembaharuan. Mulai dari dua buah layar yang ada di dasbor kini berganti dengan layar yang lebih besar yaitu 12,3 inci untuk menampilkan sistem entertainment serta instrument cluster-nya.

Lingkar kemudi juga hadir dengan desain baru yang kini memiliki fitur ‘touch sensitive’. Dengan fitur baru ini memungkinkan penumpang bisa mengatur kedua layar yang ada di dasbor dengan lebih mudah dan intuitif.

 

Masih di bagian interior, S-Class facelift ini mendapatkan pilihan material baru untuk kabinnya. Mulai dari berbagai pilihan kayu berpori terbuka, berbagai pilihan kulit yang akan melapisi interior yang bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Mesinnya kini mendapatkan sedikit perubahan, kini S-Class dibekali unit 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc. Dengan didoping pakai turbo, sedan ini mampu melecutkan daya 367 dk untuk varian S 450. Sedangkan untuk varian S 500 masih menggendong mesin yang sama, namun racikannnya berbeda dan mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, 435 dk.

 

Tentu tenaga besar yang di dapatkan oleh S 500 itu karena adanya bantuan tenaga dari motor elektrik yang memiliki sistem Integrated Starter Generator. Teknologi ini dibuat oleh Mercedes-Benz tidak sekedar untuk menbambah tenaga dan memberikan efisiensi bahan bakar, tapi juga bertujuan mengurangi polusi emisi hingga 22% dibandingkan dengan S 500 sebelumnya yang masih bermesin V8.

Berikutnya untuk varian S 560 akan dipersenjatai dengan mesin 4.000 cc V8 twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 469 dk dan inilah satu-satunya pilihan Mercedes-Benz non-AMG yang bermesin V8 pada sebuah S-Class. Sedangkan untuk S 600 akan menggendong mesin 6.0L V12 turbo yang menghasilkan tenaga 530 dk. 

S-Class facelift

Sedangkan untuk varian diesel, ada S 350d yang dipersenjatai mesin diesel 3.0L 6 silinder terbaru bertenaga 286 dk dnegan torsi 600 Nm. Untuk S 400d jua menggendong mesin yang sama namun hasilkan tenaga yang lebih besar yaitu 340 dk dnegan torsi 700 Nm.

Semua varian mesin bensin maupun mesin diesel disandingkan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic hingga ke mesin V12 sekalipun. Selain itu S-Class juga dilengkapi dengan teknologi baru yaitu semi-autonomus Distronic Active Proximity Control dan Active Steering Assist System.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com