Mercedes-Benz Resmi Perkenalkan Generasi Terbaru E-Class Coupe

Mercedes-Benz Resmi Perkenalkan Generasi Terbaru E-Class Coupe

Mercedes-Benz belum lama ini meluncurkan New Mercedes-Benz E-Class Coupe untuk melengkapi keluarga E-Class pada segmen sedan Coupe. Sekilas ia memiliki desain wajah yang identik dengan versi sedannya.

Mulai dari lampu depan, grill dan air intake yang ada pada bumper memang terlihat sama. Sedangkan di bagian belakang, Mercedes-Benz menggunakan bahasa desain yang sama pada setiap varian Coupe mulai dari C-Class dan juga S-Class dua pintunya. Desain lampu belakang, pintu bagasi dan bumpernya sekilas terlihat mirip dan cenderung bakal mempersulit orang untuk membedakan setiap varian C-Class, E-Class dan S-Class.

Mungkin yang membedakan setiap variannya adalah segi dimensi dan juga sumbu rodanya. Untuk E-Class Coupe ini memiliki panjang 4.826 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.430 mm dan wheelbase 2.873 mm.

Masuk ke dalam interior, semuanya hampir terlihat sama dengan versi sedannya yang mengaplikasikan Widescreen Cockpit dengan display twin 12,3 inci. Fitur-fitur canggih seperti Qi wireless smartphone charging, NFC-enabled smartphone Digital Car Key, Active Brake Assist autonomous emergency braking, Drive Pilot semi-autonomous driving dan Remote Parking Pilot menjadi fitur unggulan dari E-Class Coupe.

Mercedes-Benz E-Class Coupe tersedia dalam empat pilihan yaitu, E 220 d, E 200, E 300 dan E 400 4Matic. Tipe E 220 d adalah mesin diesel berkapasitas 2.000 cc turbo menghasilkan tenaga 194 dk dengan torsi 400 Nm yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Untuk tipe E 200 adalah mesin bensin berkapasitas 2.000 cc turbo yang hasilkan tenaga 184 dk dengan torsi 300 Nm.

Sedangkan E 300 masih bermesin 2.000 cc yag sama namun menghasilkan tenaga yang lebih besar yaitu 250 dk dengan torsi 370 Nm. Sedangkan tipe E 400 adalah sebagai varian tertinggi bermesin 3.000 cc V6 twin turbo yang menghasilkan tenaga 333 dk dengan torsi 480 Nm. Tipe ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Keempat piliihan mesin tersebut semuanya dilengkapi dengan transmisi 9G-Tronic terbaru. Kemudian Direct Control Suspenssion adalah fitur standar sehingga memiliki ground clearence lebih rendah 15 mm dari versi sedan dan dilengkapi dengan amplitudo-dependent.

Ada fitur Dynamic Body Control adaptive damping dan suspensi Air Body Control yang bekerja berdasarkan respon tarikan gas dan transmission shift pattern, semuanya dikendalikan melalui mode berkendara khas Mercedes-Benz dengan beberapa pilihan mulai dari Comfort, ECO, Sport, Sport+, dan model individual.

Mercedes-Benz E-Class Coupe

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com