Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan GLS-Class, Jadi SUV Termewah Mereka

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan GLS-Class, Jadi SUV Termewah Mereka

Mercedes-Benz New GLS resmi diluncurkan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai generasi penerus dari GL-Class. SUV sejati yang diklaim punya kemewahan layaknya S-Class dan mampu mengangkut 7 penumpang ini dibandrol Rp 1,719 miliar (Off The Road).

Bagian eksterior masih serupa dari generasi sebelumnya yaitu GL, tapi New GLS mendapatkan banyak penyegaran mulai dari desain bumper depan baru hingga perubahan pada grill dan desain pelindung bumper yang juga baru. Semuanya itu diikuti dengan perubahan desain kap mesin agar memperkuat tampilan maskulinnya. Tidak lupa juga, desain lampu depan berubah tatanannya dan diikuti dengan teknologi LED Intelligent Light System.

The New GLS

Perubahan juga terjadi pada bagian belakangnya yaitu pembaharuan desain bumper dan diikuti dengan model baru pada desain ujung knalpot. Ditambah juga dengan desain lampu belakang yang juga ikut berubah.

Masuk ke dalam interior, nuansanya benar-benar beda dibanding generasi sebelumnya. Hadir dengan empat pilihan warna interior yaitu hitam, saddle brown, crystal grey, dan ginger beige. Desain dasbor juga baru, serta lingkar kemudi palang tiga lengkap dengan paddle shift dan tombol fungsi pengaturan audio dan MID.

Fitur keamanan yang jadi andalan New GLS mulai dari Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist, Attention Assist, Pre-Safe system, Brake Assist BAS, 4ETS, Electronic Stability Program, Speedtronic sampai Downhill Speed Regulation. Suspensinya juga dilengkapi fitur Airmatic dengan sistem Automatic Damping System yang mampu menjamin kestablian tapi tetap memberikan kenyamanan pada SUV ini.

Bagaimana mesinnya? GLS 400 4MATIC pakai mesin V6 3.000 cc biturbo yang mampu menghasilkan 333 dk dan torsi 480 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi 9G-Tronic yang merupakan transmisi otomatis 9 percepatan yang baru dari Mercedes. Perpaduan keduanya diklaim mampu melesatkan SUV bongsor ini dari  0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,6 detik saja.

Untuk bisa mengatur perilaku dari mobil ini, pengemudi dapat memilihnya melalui mode berkendara yang bernama Dynamic Select yang khas dari Mercedes-Benz. Mulai dari Comfort, Slippery, Sport, Off-Road dan ada juga Individual yang memungkinkan sang pemilik menyesuaikan kombinasi perilaku mesin, suspensi, transmisi secara terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com