Mercedes-Benz E-Class CKD Lebih Murah RP 50 Juta!

Mercedes-Benz E-Class CKD Lebih Murah RP 50 Juta!

Mercedes-Benz E-Class versi rakitan lokal sebenarnya sudah sempat diperkenalkan ke para awak media pada akhir Januari 2017 lalu. Namun saat itu PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) belum bisa menjualnya dan banderolnya masih belum ditentukan.

Namun kini E 300 versi rakitan lokal sudah bisa di pesan sejak 20 Maret oleh calon konsumennya. Sedangkan untuk versi E 250 rakitan lokal belum bisa. "Konsumen sudah mulai bisa akhir bulan dikirimkan, yang E 300 ya, kalau yang E 250 sih masih nanti di bulan Mei,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Managemenet (MBI) yang dikutip dari Detik.

 

 

MBI merakit mobil CKD-nya tersebut dengan dua varian yaitu E 250 with Avantgarde Line dan E 300 with AMG Line. Khusus untuk E 300 rakitan Indonesia, hadir dengan trim yang lebih tinggi dibanding versi Completely Build Up (CBU) yang hanya Avantgarde Line.

MBI menyampaikan bahwa harga dari E 300 rakitan lokal ini lebih murah dibandingkan versi CBU. “E 300 harganya Rp 1,329 miliar, itu off the road, sedangkan yang CBU Rp 1,379 miliar jadi beda Rp 50 juta," ungkap Kariyanto.

Pria ramah ini menyampaikan bahwa dibukanya pemesanan di dealer-dealer Mercedes-Benz sejak 20 Maret lalu merupakan soft launch untuk konsumen. Tapi untuk peluncuran resmi-nya sendiri akan berlangsung saat acara E-Vaganza.

"Cabang kita sudah melayani. Jadi customer yang mau nyoba bisa. Itu kita bilang soft launch, tapi nanti launch-nya saat E-Vaganza," tambahnya. E-Vaganza sendiri adalah acara yang akan diselenggarakan oleh Mercedes-Benz Indonesia pada 7 sampai 9 April 2017 mendatang. Acara ini adalah seremoni peluncuran E-Class CKD kepada konsumen, bahkan Mercy membolehkan pengunjung untuk test drive unitnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com