Mercedes-Benz Bekas Adolf Hitler Akan Dilelang, Anda Berminat?

Mercedes-Benz Bekas Adolf Hitler Akan Dilelang, Anda Berminat?

Mercedes-Benz 770K Grosser Offener lansiran 1939 eks Adolf Hitler, pemimpin partai NAZI Jerman, akan dilelang. Dilansir dari Caradvice, mobil yang dikenal dengan nama "Super Mercedes" ini akan dilelang ke penawar terdaftar di pelelangan Scottsdale oleh Worldwide Auctioneers di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat pada 18 Januari 2018.

Mobil terkenal itu disebut-sebut sebagai salah satu kendaraan yang sangat penting pada zamannya karena digunakan oleh Hitler sebagai mobil parade utama dari Oktober 1939 sampai Mei 1941. Super Mercedes yang dipesan dan dibangun untuk Kanselir Jerman, diambil dari Jerman oleh tentara AS tepat setelah Perang Dunia II, pada 1945. Model ini dianggap langka dan berharga karena merupakan satu dari sedikit Offener Tourenwagen, hanya lima yang tersisa.

 

"Jika asalnya yang asli dapat disisihkan, contoh Mercedes-Benz 770 'Grosser' atau 'Super Mercedes', tetap merupakan pencapaian terbesar dunia dalam hal desain, rekayasa dan konstruksi otomotif," ujar Rod Egan, principal dan juru lelang di Worldwide Auctioneers.

Selain Hitler, pemimpin lain dalam sejarah yang telah memiliki model mobil tersebut antara lain Kaisar Hirohito dari Jepang, Raja Norwegia, diktator Portugis Antonio de Oliveira Salazar, diktator Spanyol Jenderal Francisco Franco dan Paus Pius XI.

Mobil dengan harga selangit itu sengaja dibuat untuk pejabat pemerintah. Mobil ini dapat menempuh kecepatan hingga 100 mil per jam. Berminat?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com