Mercedes-Benz Ada Masalah Dengan Gaikindo?

Mercedes-Benz Ada Masalah Dengan Gaikindo?

Sempat beredar berita bahwa Mercedes-Benz terancam terdepak dari keanggotaan Gaikindo. Hal ini terjadi lantaran pihak prinsipal, Daimler AG, enggan menyerahkan data penjualan selama 2017 ke Gaikindo.

Kami singgung hal ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pun buka suara. "Sampai sekarang kami masih tetap anggota Gaikindo. Kita tetap mau jadi anggota," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT MBDI (26/1).

 

Sayangnya ia enggan menjelaskan secara detail mengenai permasalahan yang terjadi antara Gaikindo dan Daimler AG. "Secara detail kami engga bisa jelaskan."

Namun Kariyanto meyakinkan bahwa PT MBDI tetap menengahi dan selalu mengutamakan win-win solution. 

"Dari prinsipal tetap support, Gaikindo juga tetap support. Prinsipal kan kalau bisa 'request apa' bisa kami sampaikan ke Gaikindo dan mendapat respon dengan baik. Kedua belah pihak (prinsipal dan Gaikindo) masih tetap berdiskusi," yakin Kariyanto yang kami temui di sela-sela peluncuran dua varian baru Mercy.

Sebagaimana yang diketahui, seluruh APM yang bernaung di keanggotaan Gaikindo memang wajib melaporkan jumlah penjualan retail maupun wholesales secara berkala. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com