Mercedes-Benz 300TD Estate Milik John Lennon Bakal Dilelang, Harga Siap Melambung

Mercedes-Benz 300TD Estate Milik John Lennon Bakal Dilelang, Harga Siap Melambung

Mobil peninggalan personil The Beatles, John Lennon bakal dilelang di acara Auctioneers di Auburn Ind yang dihelat pada 1 September mendatang. Dikutip dari Foxnews.com (15/8), mobil yang akan dilelang tersebut adalah Mercedes-Benz 300TD Estate keluaran tahun 1979.

Kilas balik sejarahnya, mobil ini dibeli oleh John Lennon atas permintaan sang istri Yoko Ono pada tahun 1978. Lennon memerintahkan asisten pribadinya, Fredric Seaman untuk memberikan cek sebesar 30.000 dolar AS atau setara dengan Rp 440 juta kepada Mercedes-Benz agar bisa memboyong mobil tersebut.

 

Saat ini, harga pasaran mobil sang legenda asal Inggris tersebut memiliki kisaran harga 25.000 Dolar AS atau sama dengan Rp 365 juta. Namun mengingat sejarahnya, tentunya harganya diyakini bakal melonjak.

Ketika John Lennon dibunuh secara mengejutkan pada 8 Desember 1980 di tempat Lennon dan keluarganya tinggal di Dakota mobil ini terparkir di garasi gedung. Setelah meninggalnya Lennon, mobil tersebut masih dimiliki keluarganya hingga tahun 1986 dan kemudian berpindah tangan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com