Mercedes-AMG Varian 43. Tenaga Buas Harga Bersahabat

Mercedes-AMG Varian 43. Tenaga Buas Harga Bersahabat

Sejalan dengan peluncuran Mercedes-AMG C 43 Coupe baru-baru ini, Mercedes-Benz Indonesia mengajak para awak media untuk merassakan langsung mobil tersebut. Bahkan OtoDriver yang mendapat kesempatan emas ini juga menjajal seluruh varian Mercedes-AMG line-up 43. Mulai dari C 43 sedan, C 43 Coupe, C 43 Convertible, GLC 43, dan GLC 43 Coupe.

Mercedes-Benz mengklaim bahwa Mercedes-AMG 43 ini adalah sedan segmen sport yang memiliki harga terjangkau di level yang setara. "Seri 43 yang baru kita luncurkan merupakan level termurah di segmen mobil super sport dengan harga lebih terjangkau," kata Mark Reine selaku Vice President Sales & Marketing Mercedes-Benz Cars Hub 2 di Sepang, Kuala Lumpur (11/5).

 

 

Tapi, mobil ini dikatakan bukan Mercedes-AMG seutuhnya. Dimulai dari sektor mesin, mesinnya tidak dibuat seperti ciri khas Mercedes-AMG yaitu ‘one man one engine’ karena masih menggunakan mesin standar Mercedes-Benz berkapasitas 3.000 cc V6 twin-turbo. Tapi memang hasil racikan AMG, sehingga unit ini mampu menghasilkan tenaga 367 dk dengan torsi 520 Nm.

“AMG membuat mesin Mercedes-Benz 3.000 cc ini menjadi jauh lebih bertenaga dan terasa sangat agresif,” jelas Reine. Begitu juga transmisi otomatis 9G-Tronicnya dibuat agar punya respon yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan standarnya. “AMG meracik sistem komputer transmisi 9G-Tronicnya untung memberikan perpindahan yang cepat sehingga menunjang tenaga besar mobil ini untuk tersalur dengan baik ke roda,” tambah Reine.

Namun berita paling menggembirakan. Kapasitas mesinnya membuat AMG seri 43 bersahabat dengan struktur pajak di tanah air. Karena seperti kita tahu, di atas 3.000 cc terkena pajak tambahan yang besar.

Di Indonesia sendiri saat ini Mercedes-AMG dengan line-up 43 sudah cukup eksis. Mulai dari Mercedes-AMG C 43 dengan harga Rp 1,349 miliar, C 43 Coupe dengan harga Rp 1,449 miliar, C 43 Estate dengan harga Rp 1,429 miliar, SLC 43 dengan harga Rp 1,589 miliar, GLC 43 dengan harga Rp 1,429 miliar dan GLC 43 Coupe dengan harga Rp 1,529 miliar.

 

Selain itu walaupun di tabel harga sudah ada Mercedes-AMG E 43 yang dibanderol dengan harga Rp 1,849 miliar, namun mobil ini belum resmi diperkenalkan di Indonesia. Bandingkan dengan Mercedes-AMG seri 63 yang harganya bisa 2 kali lipat. Itulah yang membuat Mercedes-Benz berharap banyak pada seri 43 ini.

Pihak Mercedes-Benz Indonesia memang sedang gencar menawarkan varian Mercedes-AMG 43 karena mereka yakin bahwa pasar mobil di segmen tersebut cukup berpotensial. “Kan kita bisa lihat yang ultra luxury yang seperti Ferrari, Lamborghini, itu penjualannya lumayan berarti segmennya ada, seperti itu harapannya ya. Kalau pelanggan kita yang mau performa engga lagi modif-modif," tutup Hari Arfianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia di kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com