Mercedes-AMG Siap Kenalkan Varian 53 Bertenaga 436 HP

Mercedes-AMG Siap Kenalkan Varian 53 Bertenaga 436 HP

Setelah sukses dengan line-up 43, Mercedes-AMG dikabarkan akan tambahkan varian baru dengan menggunakan angka 53. Banyak informasi yang mengatakan bahwa 53 adalah sebuah awal dari Mercedes-AMG yang hadir dengan teknologi Hybrid karena akan adanya tambahan motor elektrik.

Menurut yang diberitakan Motoring, Mercedes-AMG 53 akan dipersenjatai dengan mesin bensin 3.000 cc enam silinder. Namun mesin tersebut bukanlah mesin V6 yang digunakan di varian 43, melainkan mesin baru 3.000 cc enam silinder segaris yang dilengkapi dengan turbo.

 

 

Meski begitu, hybrid pada varian 53 nantinya bisa dikatakan hanya sebuah mesin yang ditambahkan motor elektrik ISG (integrated starter generator). Motor ISG ini akan membantu kinerja mesin konvensional sekaligus mengumpulkan energi dari hasil pengereman. Jadi, mobil ini tidak akan dapat berjalan dalam mode listrik sepenuhnya.

Konfigurasi baru dari Mercedes-AMG 53 ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 436 hp. Tenaga besar ini di dapat dari motor elektrik yang memberi daya ekstra sebesar 71 PS. Jelas ini akan menjadi mobil yang lebih bertenaga dibandingkan dengan varian 43 yang bertenaga di kisaran 370 hp.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com