Menuju GIIAS 2018, Program Safety Driving Sukses Digelar

Menuju GIIAS 2018, Program Safety Driving Sukses Digelar

Menuju penyelenggaraan GIIAS 2018 pada Agustus mendatang, sebuah acara seru sukses digelar pada Selasa (8/5) kemarin. Acara bertajuk Safety and Defensive Driving Program ini terbilang istimewa karena menghadirkan 4 narasumber yang namanya tak asing di dunia otomotif nasional; Fitra Eri, Rifat Sungkar, Alinka Hardianti dan Hieronimus Girindra.

Keempat narasumber ini berbagi ilmu mengenai teori dan tips safety driving di depan para peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa sampai masyarakat umum. Para narasumber sepakat bahwa dalam mengemudi harus menegakkan 4 hal, yakni perilaku mengemudi, konsentrasi, pengamatan efektif dan keterampilan mengemudi.

 

Fitra Eri yang juga Reviewer dan Pemimpin Redaksi OtoDriver sekaligus menekankan pentingnya pengecekan mobil sebelum berkendara. Sementara Alinka Hardianti yang merupakan pembalap wanita Indonesia memberikan teori mengatur posisi duduk dan tangan di setir yang baik dan benar.

Semuanya bertujuan agar peserta yang hadir mampu mengimplementasikannya dalam kegiatan mengemudi sehari-hari dan lebih mawas diri dalam berlalulintas. Setelah sesi teori selama kurang lebih 2 jam, peserta pun diajak untuk ke area test drive untuk praktik.

 

Acara yang digelar di area ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten itu sekaligus menyuguhkan area test drive yang cukup luas. Setelah sesi diskusi, para peserta pun antusias menyerbu area test drive dengan dipandu Rifat Sungkar.

Dengan digelarnya Safety and Defensive Driving Program ini tentunya membuktikan bahwa penyelenggara GIIAS 2018 memang tak sekedar mengadakan pameran otomotif raksasa. Tapi juga peduli akan edukasi berkendara agar jadi lebih baik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com