Menguji Dua Suspensi Baru KYB di Trek Buatan

Menguji Dua Suspensi Baru KYB di Trek Buatan

Merek suspensi KYB yang dinaungi PT Astra Otoparts membuktikan keunggulan produk barunya. Trek pengujian pun dihadapkan untuk produk baru bernama KYB New SR dan KYB Lowfer Sports di areal parkir Summarecon Mall Serpong, Tangerang (18/11). 

"Kami berharap beberapa point bisa didapat dari penggunaan suspensi baru kami," terang Hiroyuki Aoike, KYB Engineer & Service yang datang langsung dari markas pusat KYB di Jepang.

 

Pada produk KYB New SR, memang langsung terasa perubahan handling ketika Honda Jazz yang sudah dipasangkan suspensi tersebut kami bawa akselarasi spontan. "Setelah pakai suspensi ini, gejala nose up mobil berkurang. Setalah itu ketika mengerem, gejala nose down juga turut berkurang," seru Aoike-San.

Jazz tersebut kami bawa juga untuk meliuk-liuk beberapa kun dengan teknik slalom. Klaim KYB mengenai kelebihan suspensi ini yang lebih nyaman dan handal ketika menikung pun memang terasa saat mobil meliuk di kecepatan 60 km/jam.

 

Sementara pada produk KYB Lowfer Sports, karena ketinggan mobil dipangkas olehnya maka secara teori ia mampu memberi daya cengkeram ban ke aspal dengan lebih baik. 

Kendati ground clearance lebih rendah, tapi ia terasa tetap nyaman ketika melibas jalanan tak rata. Namun, yang perlu diperhatikan jika menggunakan suspensi ini adalah harus lebih hati-hati ketika melewati polisi tidur maupun peredaan ketinggian jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com