Mengerikan, Korea Selatan Larang BMW Beredar di Jalanan!

Mengerikan, Korea Selatan Larang BMW Beredar di Jalanan!

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Kementerian transportasi Korea Selatan. Pasalnya mereka melarang 20 ribu mobil BMW beredar di jalan raya Korea Selatan dan larangan terhadap mobil BMW untuk mengaspal di jalanan Korea Selatan sudah berlaku efektif hari Rabu (15/8) kemarin. 

Hal tersebut terpaksa dilakukan karena publik Korea Selatanl saat ini sedang khawatir dengan peristiwa terbakaranya 27 mobil BMW saat mesin dinyalakan. Peristiwa tersebut secara beruntun terjadi pada Januari sampai Juli 2018.

 

Setelah kejadian tersebut, BMW Korea Selatan pun menyatakan permintaan maaf secara resmi pada konsumennya, dan segera menarik kembali 106.000 unit kendaraan diesel termasuk 520d yang baru akan mulai dijual 20 Agustus 2018 mendatang.

"Saya meminta para pemilik mobil BMW dapat bekerja sama dengan rencana penarikan ini, untuk mencegah kecelakaan yang lebih besar, meskipun hal ini membuat Anda tidak nyaman," kata Menteri Transportasi Korea Selatan Kim Hyun-mee pada sebuah konferensi pers. Para pemilik kendaraan yang berpotensi terkena dampak, disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan di bengkel resmi.

Salah seorang pejabat di BMW Korea Selatan mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran mengerikan pada mesin BMW. Menurutnya penyebab kebakaran karena ada kesalahan produksi dalam sistem resirkulasi gas buang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com