Mengenal Toyota Innova Versi Abu Dhabi. Mesinnya 2.700 CC!

Mengenal Toyota Innova Versi Abu Dhabi. Mesinnya 2.700 CC!

Toyota Kijang Innova bukan cuma dijual di Indonesia. Sebab, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia sbagai produsen Innova juga mengekspornya ke berbagai negara.

Salah satu negara tujuan ekspor Innova adalah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kebetulan kami bertemu dengan Innova tersebut sesaat sebelum dikapalkan ke Abu Dhabi (5/9). Salah satu perbedaan yang langsung terlihat adalah warna bodinya. Tak ada Innova yang dijual di tanah air sama seperti yang kami abadikan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini. 

 

 

Pada emblem di bagian belakang juga tertera identitasnya "2.7". Dilansir dari situs resmi Toyota UAE, Innova, tanpa embel-embel 'Kijang' tentunya, bermesin 2.700 cc tipe bensin. 

Mesin tersebut sama-sama Dual VVT-i namun tenaganya tentu lebih besar jika dibanding Innova yang dijual di Indonesia. Innova Abu Dhabi disebut bertenaga 164 dk dan torsinya mencapai 245 Nm.

 

 

Innova di Indonesia dijual dalam opsi dua tipe mesin, yakni 2.000 cc tipe bensin dan 2.400 cc jenis diesel. Untuk mesin bensin bertenaga 137 dk dan torsinya 183 Nm. Lantas opsi diesel bertenaga 146 dk dan torsi maksimum sekitar 341 Nm. 

Tak seperti di Indonesia yang tersedia dalam banyak opsi varian, Innova di Abu Dhabi hanya tersedia dalam satu varian saja. Berapa harganya? Innova yang menganut setir sebelah kiri ini dibanderol 99,650 Dirham UAE atau sekitar Rp 402,7 jutaan.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com