Mengenal Suzuki Escudo 'Milenial', Mesin Turbonya Menggoda

Mengenal Suzuki Escudo 'Milenial', Mesin Turbonya Menggoda

Nama Suzuki Escudo yang sempat tenar beberapa tahun silam di Indonesia, ternyata masih eksis di Jepang. Kini generasi barunya tengah jadi perbincangan hangat karena performa dan tampilannya yang cukup menarik.

Seperti yang dikutip dari media beraksara Jepang, web.motormagazine (5/9), saat ini Escudo tersedia dalam pilihan mesin 1.600 cc N/A dan 1.400 cc turbo. Dan mesin 1.400 turbo berteknologi Booster Jet tersebut tenaganya lumayan menggiurkan.

 

Pada mesin yang berkapasitas bersih 1.371 cc plus turbo, mampu menghasilkan daya 136 ps atau sekitar 134 dk dan torsinya 210 Nm. Sedangkan mesin 1.600 cc berdaya 19 ps lebih rendah dan torsi 59 Nm lebih rendah juga.

Varian Escudo 1.400 cc turbo juga sudah menganut penggerak 4 roda dengan pilihan dua Drive Mode. Ada mode Sport dan Snow. Semakin menarik, SUV dengan posisi setir di sebalah kanan ini juga punya catatan konsumsi BBM yang efisien.

 

Untuk perjalanan di dalam kota, Escudo generasi milenial ini mencapai satu liter untuk menempuh 13 kilometer. Sedangkan saat melaju di jalan bebas hambatan, angkanya naik menjadi satu liter per 20 km.

Sayangnya kemungkinan Escudo masuk Indonesia masih sangat kecil. Sebab, untuk memenuhi permintaan segmen SUV, pabrikan berlogo S ini masih pede mengedepankan Vitara dan S-Cross.

Baca juga:

Lexus LC 500 Seharga RP 4 Miliar Sudah Ada Yang Ringsek

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com