Mengenal Fitur 'Semi Autonomous' Milik Lexus 500h di Jepang

Mengenal Fitur 'Semi Autonomous' Milik Lexus 500h di Jepang

Lexus memantapkan komitmen dalam menciptakan teknologi canggih sarat keselamatan tingkat tinggi dengan membenamkan "semi autonomous" pada sedan LS terbaru. Walau mobil beserta fitur canggih ini belum ada di Indonesia, setidaknya dalam waktu yang cukup lama, kami akan beri impresinya pada Anda.

Pada intinya, sistem bernama Lexus CoDrive ini memungkinkan sebuah LS 500h untuk bisa pindah lajur sendiri, melaju konstan pada jalan lurus dan melaju secara adaptif. 

 

Sistem pintar ini akan bekerja di atas 60 km/jam dan mampu menyesuaikan kecepatan dengan keadaan sekitarnya. Ia akan melambatkan mobil secara gradual ketika kendaraan di depan melambat.

Sedangkan dengan sistem Lane Change Assist, mobil bisa pindah lajur sendiri dengan aman dan presisi. Tentunya, 'radar' di sekucur bodi mobil sebelumnya membaca dan memastikan aman untuk bermanuver pindah lajur. Semuanya hanya perlu sedikit intervensi pengemudi.

 

Fitur yang mirip dengan Propilot milik Nissan ini sangat mantap terbenam Lexus 500h bermesin 3.500 cc hybrid. OtoDriver yang menjajalnya di kawasan Yokohama, Jepang sejauh 21 km merasa sistem ini bekerja sangat halus.

Memang, insfrastruktur jalan raya memang wajib mendukung sistem pintar ini. Hal inilah yang membuatnya cukup sulit datang ke tanah air dalam waktu dekat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com