Mencengangkan! Biaya Servis Sebuah McLaren Setara 2 Buah Toyota Avanza

Mencengangkan! Biaya Servis Sebuah McLaren Setara 2 Buah Toyota Avanza

Bersamaan dengan peluncuran supercar Mclaren 720s MSO Velocity, terungkap bahwa biaya servis sebuah supercar luar biasa mahal sesuai dengan banderolnya yang ditafsir mencapai lebih dari 10 miliar. Kami mendapat informasi biaya servis berkala sebuah Mclaren disebutkan mencapai kisaran Rp 25 juta sampai Rp 50 juta untuk satu kali perawatan. 

Yoseph A. Johan selaku Aftersales Manager Mclaren Jakarta menyebutkan, "Mulai dari olinya saja butuh 8 liter dengan spesifikasi 0W-20, terus ada juga air radiator yang bahkan jumlahnya sampai 4 radiator untuk mendinginkan mesin. Yang paling membedakan tentu harga suku cadangnya, karena kualitas luar biasa dan dikirim langsung dari Inggris."

 

Harga sekali servis yang dipatok hingga Rp 50 juta tersebut dipastikan sesuai dengan kualitas pelayanan dan suku cadang yang digunakan.

"Maka itu kami Mclaren Jakarta saat ini sudah garansi 5 perlindungan total bagi calon konsumen Sports Series Mclaren yang salah satu tipenya seperti 570s. Garansi mesin dan perlindungan total ini termasuk bebas biaya servis serta suku cadang juga selama 5 tahun. Kalau diperkirakan selama 5 tahun tersebut konsumen dapat menghemat sampai ratusan juga, bahkan setara 2 buah mobil MPV," tambah Yoseph.

Dengan asumsi penggunaan yang jarang dan perkiraan penggunaan hingga 10.000 km dalam setahun, maka jika diakumulasikan akan ada agenda dua kali servis berkala dalam setahun. Jika dalam satu kali servis menelan biaya hingga Rp 50 juta, dapat disimpulkan dalam 5 tahun biayanya mencapai lebih kurang Rp 500 juta yang artinya setara dengan 1 buah Toyota Fortuner atau dua buah Toyota Avanza bahkan hingga tiga buah Wuling Confero. Tentunya masih ada lagi biaya pajak tahunan yang harus ditanggung pemiliknya.

Jadi, sudahkah Anda siap memiliki sebuah Mclaren?

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com