Menanti Presiden Joko Widodo Membuka GIIAS 2018

Menanti Presiden Joko Widodo Membuka GIIAS 2018

GIIAS 2018 akan berlangsung dalam beberapa pekan lagi. Pameran otomotif yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Indonesia ini kabarnya akan dibuka oleh orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi. Ia sangat mengharapkan Presiden Republik Indonesia itu bisa membuka GIIAS 2018 sekaligus menjadi saksi dipamerkannya teknologi terbaru dan pencanangan era baru mobil listrik.

 

Namun, sampai berita ini ditulis, belum ada pihak yang bisa menjamin 100 persen bahwa Presiden Joko Widodo bisa hadir dan membuka GIIAS 2018. "Kami punya rencana, semoga berjalan dengan baik. Yaitu mudah-mudahan bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo, bisa membuka acara kami," kata Nangoi saat konferensi pers beberapa hari lalu (10/7).

Menurut Agus Riyadi selaku Project Director Seven Events - organizer GIIAS 2018, sampai saat ini pihak Kementerian Sekretariat Negara belum memberi keterangan resmi terkait hal tersebut. "Karena memang tidak pernah ada keterangan resmi (Presiden datang ke GIIAS 2018). Sampai H-1 pun masih bisa berubah," ujar Agus melalui pesan singkat (11/7).

Namun Agus menyebut sudah konsisten untuk menyurati pihak Kepresidenan dan audensi ke Kementerian terkait supaya Presiden bisa datang sesuai jadwal dan rencana. 

"Kami menyajikan yang terbaik apa yang kami bisa lakukan dalam industri otomotif Indonesia pada acara (GIIAS 2018) kali ini. Semoga acara ini bisa sukses apalagi nanti akan disambung langsung dengan (momen) Asian Games 2018, jadi mudah-mudahan acara ini bisa lebih mendunia," harap Yohanes Nangoi.

Selama GIIAS dihelat di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sejak 2015, memang belum pernah tercatat didatangi Presiden. GIIAS hari pertama sebelumnya selalu dibuka oleh Wakil Presiden.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com