Menanti Figur Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Bermesin "Avanza"

Menanti Figur Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Bermesin "Avanza"

Toyota All New Rush saat ini menjadi buah bibir di segmen LSUV karena kehadirannya di akhir tahun 2017 dengan wujud cukup revolusioner. LSUV yang hadir menjadi generasi terbaru dari Toyota Rush ini ternyata menggendong mesin yang juga sudah digunakan oleh salah satu "anggota keluarga Avanza", yakni Grand New Veloz sejak 2015. Lantas apakah mobil ini bakal memiliki figur konsumsi bahan bakar yang sama dengan Grand New Veloz?

OtoDriver sudah pernah melakukan pengetesan Grand New Veloz saat pertama kali meluncur di 2015. Hasil pengetesan kami untuk konsumsi bahan bakarnya, varian tertinggi dalam keluarga Avanza ini mampu mencatatkan 12 km/l untuk pemakaian di dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam.

 

 

Sedangkan untuk pemakaian di jalan tol, Grand New Veloz mampu mencatatan konsumsi 16 km/l dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam. Lalu untuk figur performanya, 0 sampai 100 km/jam dapat diselesaikan dalam waktu kisaran 12 detik.

Namun data tersebut mungkin tidak akan sama persis dengan yang akan diraih Rush generasi terbaru walaupun mesinnya sama-sama berkode 2NR-V. Dapur pacu tersebut berkapasitas 1.500 cc empat silinder berteknologi Dual VVT-i menghasilkan tenaga yang sama persis yaitu 104 ps dengan torsi 136 Nm.

Mengapa kami bilang kemungkinan tidak akan sama persis? Karena banyak hal yang akan memberikan perbedaan. Salah satunya adalah perbedaan bobot mobil yang secara terori akan memberikan hasil akhir yang berbeda pula.

Mari kita tunggu saja saat pihak Toyota memberikan kami unit tesnya.

Baca juga:

Xenia Tidak Kalah Saing Dengan Xpander Dan Confero, Tapi..

Honda Tak Anggap Aneh Sebuah LSUV Sharing Platform Dengan LMPV

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com