Melihat SUV Wuling Terbaru Bermesin Cortez, Lebih Besar Dari Rush

Melihat SUV Wuling Terbaru Bermesin Cortez, Lebih Besar Dari Rush

Selain MPV, Wuling juga memiliki deretan SUV di negara asalnya, Tiongkok. Bahkan SUV terbarunya bertambah sekitar sebulan yang lalu. Namanya Baojun 530.

Dalam keterangan tertulis situs SAIC-GM-Wuling, mobil yang disebut sebagai compact SUV ini punya dimensi yang lebih besar jika dibanding sebuah Toyota Rush generasi terbaru. Baojun 530 punya panjang 4.655 mm, lebarnya 1,835 mm dan tingginya 1,760 mm.

Sayangnya pihak SAIC-GM-Wuling belum memamerkan bagian kabin SUV barunya ini ke publik, jadi belum tahu, apakah ia mampu angkut 7 penumpang atau hanya 5 penumpang. Tapi jika melihat dimensi di atas, harusnya ia dikonfigurasi untuk 7 seaters.

 

Memang, Baojun 530 ini baru sekedar diperkenalkan pada bulan lalu. Pabrikan ini baru akan mulai menjualnya awal 2018 di Tiongkok. Mirip strategi Rush dan Terios model baru saja.

Lanjut ke bagian sumber tenaga. Cukup menarik, sebab SAIC-GM-Wuling menyediakan dua pilihan mesin untuk SUV baru ini. Ada yang berkapasitas 1.500 cc turbo dan 1.800 cc NA, keduanya peminum bensin.

 

Nah, kabarnya unit 1.800 cc yang dipakai Baojun 530 ini identik dengan yang bersemayam di ruang mesin Wuling Cortez Indonesia. Sekali lagi, ini baru dugaan. Sebab, sampai berita ini disusun, SAIC-GM-Wuling belum merilis spesifikasi mesin Baojun 530 secara resmi. Wuling Cortez 1.800 cc sendiri bertenaga 129 dk dan torsinya 174 Nm.

Sayangnya lagi belum ada pula informasi mengenai fitur dan harga. Tapi kabar yang beredar, SUV ini akan dibanderol sekitar 90 ribu Yuan atau sekitar Rp 185 jutaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com