Melihat Peugeot 3008, Honda CR-V dan Mazda CX-5 Dari Sisi Harga

Melihat Peugeot 3008, Honda CR-V dan Mazda CX-5 Dari Sisi Harga

Peugeot 3008 resmi diluncurkan dan praktis bersaing dengan SUV asal Jepang seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Dua SUV ini telah lebih dahulu eksis meramaikan pasar Medium SUV di Indonesia dan bisa terbilang cukup sukses merebut hati konsumen.

Sementara SUV terbaru lansiran Eropa ini dikirim secara utuh dari Perancis alias CBU sehingga tak heran ia dijual dengan harga yang cukup fantastis mengingat bea impor yang tinggi. Saat ini Peugeot hanya menawarkan dalam satu varian yakni 3008 GT Line yang dibanderol Rp 697 juta on the road.

Harga jual 3008 di atas terbilang jauh jika harus dibandingkan dengan Honda CR-V yang dijual dalam rentang harga Rp 434 sampai 508 juta dan Mazda CX-5 yang dilego mulai Rp 526,8 samapai 572,8 juta.

 

Lalu, apa keunggulan Peugeot 3008 terbaru? Hal menarik sudah terlihat sejak pertama kali kain penutupnya terbuka. SUV yang menjadi andalan Peugeot ini menggunakan bahasa desain kontemporer global yang nyentrik dan futuristis layaknya mobil konsep. Pun begitu bagian interiornya, lekuk tajam dan dan panel instrumen serba digital memberi kesan istimewa menggambarkan mobil yang datang dari masa depan.

Tak hanya itu, ia disebut menjadi satu-satunya SUV pada kelasnya yang dilengkapi fitur off-road seperti Hill Decent Control dan Advance Grip Control. Menariknya, fitur yang berfungsi mempertahankan traksi di segala medan ini lebih kerap ditemukan pada mobil berpenggerak 4x4 maupun AWD. Namun, sepertinya ada pengecualian untuk SUV Perancis berpenggerak 4x2 dengan konfigurasi FWD ini.

ModelVarianHarga (Rp juta)
Peugeot 3008GT Line697 
Honda CR-V1.5 Turbo CVT Prestige508
Mazda CX-5Anniversary572,8

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com