Melihat BMW All New X3 Dirakit di Sunter (20 Foto)

Melihat BMW All New X3 Dirakit di Sunter (20 Foto)

BMW All New X3 resmi mulai dirakit di, Sunter, Jakarta Utara. Fasilitas pabrik yang dikelola oleh PT Gaya Motor ini sebelumnya telah merakit BMW Seri-7 mulai tahun lalu. 

Adanya tambahan investasi senilai lebih dari 20 miliar pada tahun 2018 ini digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan. Termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman. 

Ary Mariano selaku Presiden Direktur PT Gaya Motor mengungkap bahwa tiap harinya pabrik perakitan ini bisa memproduksi 16 unit BMW. "Ya, setiap sejam sekali ada 2 unit BMW rakitan lokal yang terlahir," ujar Ary.

 

Baik PT Gaya Motor maupun BMW Group Indonesia mengamini bahwa dengan dirakitnya X3 di Sunter, proses alih teknologi juga bisa didapat. Selain alih teknologi, konten lokal dari BMW X3 juga bisa dicapai. 

Sayangya pihak BMW Indonesia enggan menyebut berapa persen komponen lokal pada sebuag X3 CKD yang lahir dari BMW Production Network 2 PT Gaya Motor tersebut.

Kendati dirakit secara lokal, namun BMW Group Indonesia menjamin produknya tak punya perbedaan kualitas dengan unit yang dibuat di Jerman.

Untuk melihat bagaimana proses perakitan All New X3, simak foto-fotonya yang telah kami abadika langsung (18/7).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com