Mazda6 Estate Resmi Dijual, Lebih Murah Dari Versi Sedan!

Mazda6 Estate Resmi Dijual, Lebih Murah Dari Versi Sedan!

Mazda6 Estate hari ini mulai dijual dengan harga Rp 538,8 juta OTR Jabodetabek. Mengambil lokasi di Epiwalk, Kuningan, Jakarta (21/10) station wagon ini jadi salah satu dari empat model yang serentak diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia.

Yang menarik, versi estate dari Mazda6 ini dijual lebih murah ketimbang versi sedannya. Padahal jika melihat dimensinya yang lebih panjang, seharusnya ia dijual lebih mahal dibandingkan dengan versi sedan. Sebagai informasi, Mazda6 versi sedan saat ini dibanderol seharga Rp 634,2 OTR Jabodetabek.

 

Menurut pihak Mazda, ini disebabkan peraturan pajak yang ada di Indonesia. Pajak bagi kendaraan minibus yang memiliki kapasitas 7 penumpang dan lebih dari 4 pintu memang lebih murah ketimbang sedan yang dianggap sebagai barang mewah. Dan Mazda6 Estate ini dikategorikan sebagai "minibus".

Meski demikian, estate buatan Jepang satu-satunya yang dijual di Indonesia ini tetap memiliki fitur yang sama dengan sedan. Tak seperti estate merek Eropa yang harganya cenderung lebih mahal ketimbang versi sedan kendati memiliki fitur yang serupa.

Reporter: Avicena Pratikto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com