Mazda5 Hadir Kembali Dengan Teknologi SkyActiv (19 Foto)

Mazda5 Hadir Kembali Dengan Teknologi SkyActiv (19 Foto)

Mazda5 facelift 2017 resmi diperkenalkan ke publik hari ini (14/3) di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Mazda Indonesia menyebut mobil ini sebagai Multi-Activity Vehicle yang melengkapi line-up Mazda di Indonesia.

Selain ada ubahan sedikit di eksterior dan interior, menu utama di facelift kali ini adalah penyematan mesin dan transmisi berteknologi SkyActiv. Konsumsi BBM-pun diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Tampilan eksteriornya terlihat sebagai sebuah medium MPV dengan bahasa desain khas Mazda. Di bagian depan malahan bisa kami bilang mirip sekali dengan Mazda2, namun dengan dimensi lebih besar tentunya. Mazda5 dilengkapi dengan lampu berproyektor, sayangnya masih mempertahankan lampu halogen dan tidak dilengkapi dengan DRL LED.

Sebagai MPV 7 penumpang, tentu segmentasi pasar dari Mazda5 mirip dengan Biante. Namun dengan bodi lebih rendah dan posisi mengemudi seperti sedan, mobil ini dibuat untuk keasyikan mengemudi lebih baik, dengan sedikit mengorbankan ruang.

 

Mazda5

 

Selain itu, Mazda5 juga dilengkapi dengan sistem pintu sliding door elektrik untuk memudahkan penumpang mengakses kabin. Mengingat ini adalah sebuah mobil 7 penumpang maka dengan adanya pintu geser elektrik maka harusnya menambah kelebihan aksesibilitas.

MPV ini dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc empat silinder SkyActiv-G yang menghasilkan tenaga 151 PS dengan torsi 190 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalu transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6 percepatan. 

Kombinasi penggerak ini sama dengan Biante. Dari hasil pengetesan kami, Mazda Biante bisa mencatat 10,5 km/liter untuk rute dalam kota, membaik 10% dibanding sebelum memakai mesin dan transmisi SkyActiv.

Fitur-fitur yang menjadi standar untuk pasar Indonesia tergolong cukup banyak. Mulai dari sunroof, Electronic Hydrolic Power Assist Steering, i-STOP sampai Dynamic Stability Control sudah dimiliki MPV ini.

Harga sendiri belum ditentukan oleh Mazda, namun kami prediksi di kisaran Rp 450-500 juta.

Masih penasaran? Simak deretan foto detailnya di bawah ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com