Mazda3 Mulai Dijual Bulan Ini, Siap Ganggu Honda Civic Hatchback!

Mazda3 Mulai Dijual Bulan Ini, Siap Ganggu Honda Civic Hatchback!

Mazda3 yang sudah menampakkan diri di Indonesia dikabarkan siap bisa dibeli dalam waktu dekat. Bahkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyebut calon hatchback-nya itu akan bersinggungan dengan Honda Civic Hatchback.

Hal ini diamini oleh Fedy Dwi Parileksono selaku Public Relation Head PT EMI selaku APM Mazda. "Start of sales-nya Mazda3 di bulan Oktober 2017," terang Fedy pada OtoDriver pada Jumat sore (29/9).

Walau tak menyebut tanggal berapa tepatnya peluncuran Mazda3 yang dimaksud, ia memastikan pada saat itu mobil yang banyak ditunggu tersebut langsung bisa dibeli, bukan sekedar dipesan (booking order). "Harganya belum bisa saya sebut sekarang," seloroh Fedy.

Namun ia tak menampik jika kehadiran Mazda3 akan menyaingi Civic Hatchback. "Kalau dilihat segmentasinya sih mungkin sama, ya. Itu kan segmennya medium hatchback - ke arah high hatchback, levelnya di atas Mazda2, ya mungkin head to head-nya dengan Civic (hatchback)," tukasnya.

Bahkan dalam rencana seremonial peluncuran Mazda3 tersebut, Fedy menyebut bahwa bukan cuma Mazda3 saja yang akan mulai dijual. "Bulan depan kita sudah mulai jual-jualin semua produk yang kita pamerkan pada awal 2107, tunggu saja undangannya," tutup pria ramah ini.

Mazda3 akan mengusung mesin bensin berteknologi SkyActiv-G dengan kubikasi 2.000 cc. Di lembar spesifikasi ia tecatat punya tenaga 165 dk dengan torsi mencapai 210 nm. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com