Mazda Resmikan Museum Mobil Pertama Mereka Di Eropa

Mazda Resmikan Museum Mobil Pertama Mereka Di Eropa

Sudah banyak merek-merek mobil asal Eropa yang membuat museum di Eropa. Namun belum ada pabrikan Jepang yang membuat museumnya di Eropa. Saat ini Mazda baru saja membangun museum mobil di Augsburg, Jerman dan membuatnya sebagai museum mobil Jepang pertama di Eropa.

Menurut yang diberitakan Autoevolution (15/5), museum ini dibangun oleh diler lokal Mazda di Jerman Auto Frey dengan dukungan Mazda Jerman. Ada 45 model mobil Mazda mulai dari awal hingga sepanjang sejarah Mazda yang hampir berumur 100 tahun di museum bernama Mazda Classic – Automobil Museum Frey ini.

"Uniknya, museum Mazda pertama di luar Jepang mewakili mimpi yang menjadi kenyataan bagi keluarga Frey. Mereka ingin berbagi dengan publik memperlihatkan koleksi Mazda klasik dari seluruh dunia," kata Akira Marumoto selaku VP Eksekutif Mazda.

 

 

Mobil-mobil yang dipajang oleh Mazda di museum ini adalah mobil yang pernah dijual di Eropa. Tapi ada juga mobil-mobil langka dari Mazda yang hanya tersedia di kawasan lain di dunia.

Beberapa mobil yang dipajang antara lain mobil penumpang pertama Mazda yang diproduksi massal, Mazda 616 tahun 1876, Mazda R360 1960, Mazda K360 tahun 1962, Mazda Familia 1000 coupé tahun 1966, Mazda Cosmo Sport tahun 1968, Mazda Luce R130 tahun 1969, Mazda AZ-1beberapa generasi mobil sport RX-7, serta kendaraan langka seperti bus Parkway dan juga truk bermesin rotary.

Mazda Motor Corporation sendiri sebelumnya sudah memiliki museum yang memajang lengkap koleksi mobil mereka sejak pertama kali berdiri. Museum itu ada di Hiroshima, Jepang, bersebelahan dengan pabrik mereka.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com