Mazda Resmi Perlihatkan Wujud CX-8, SUV 7 Seater Terbaru

Mazda Resmi Perlihatkan Wujud CX-8, SUV 7 Seater Terbaru

Mazda Motor Corporation baru saja merilis sebuah foto yang memperlihatkan sebuah SUV besar (25/7). Mobil itu diperkenalkan sebagai Mazda CX-8 yang diproyeksi menjadi sebuah SUV 7 seater terbaru dari merek asal Jepang ini.

Melihat dari tampilan eksteriornya, Mazda CX-8 ini menggunakan bahasa desain Kodo-Soul of Motion yang menjadi ciri khas dari Mazda generasi-generasi saat ini. Selain itu tampilan samping ini memang terlihat sangat mirip dengan CX-5 dari sisi depan namun mulai terlihat melar mulai dari pintu belakangnya.

 

 

Menurut yang tertulis dalam siaran pers (25/7), Mazda CX-8 ini bakal menjadi sebuah line-up baru di jajaran Mazda yang akan meluncur pada akhir 2017 dan menjadi model flagship dari Mazda.

CX-8 ini diklaim memiliki dimensi dengan panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm dengan wheelbase yang mencapai 2.930 mm. Dengan begitu, SUV baru ini disebut sesuai dengan konsumen yang mencari sebuah model Mazda yang bisa mengangkut 6 hingga 7 orang sekaligus dengan eujud SUV sejati.

Mengenai mesin, CX-8 akan dipersenjatai dengan unit diesel Skyactiv-D 2.200 cc generasi baru yang diklaim lebih ramah lingkungan. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis Skyactiv-Drive enam percepatan. 

Di Indonesia sendiri, kemungkinan akan masuk pada tahun depan walau bisa jadi baru sekedar perkenalan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com