Mazda MX-5 Miata 2017 Meluncur Resmi Di Indonesia. Ini Detail Dan  Galerinya (23 FOTO)

Mazda MX-5 Miata 2017 Meluncur Resmi Di Indonesia. Ini Detail Dan Galerinya (23 FOTO)

 

 

Sempat akan dibatalkan kehadirannya di sini, akhirnya setelah Mazda Indonesia dipegang oleh Eurokars, MX-5 Miata terbaru pun resmi diluncurkan hari ini (14/3). Mobil ini merupakan generasi kedua Miata yang hadir di tanah air, namun secara global ia adalah generasi keempat miata dan berkode bodi ND. Miata diperkenalkan bersama 4 model baru lainnya di Jakarta. 

Menyandang gelar roadster terlaris di dunia sejak 25 tahun lalu, Miata selalu dipuja penggemar mobil sebagai satu dari sedikit mobil yang sangat asyik dikemudikan. Ia mungkin tidak memiliki performa seperti supercar, namun memiliki pengendalian sangat seimbang dan selalu menggugah untuk dikendarai.

 

 

 

 

Untuk pasar Indonesia, Mazda menghadirkan spek mesin tertinggi yaitu 2.000 cc 4 silinder berteknologi SkyActiv. Uniknya, meski mesin ini berkapasitas sama dengan generasi sebelumnya, tenaga yang dihasilkan justru makin kecil. Jika sebelumnya menghasilkan 170 dk, kini menjadi 155 dk dengan torsi 148 Nm.

Meski begitu, berkat teknologi transmisi lebih baik dan bobot lebih ringan, figur performa yang dihasilkan mirip. Laju 0-100 km/jam diklaim tuntas dalam 7,1 detik untuk varian transmisi manual, sedangkan otomatik 8,2 detik. Tapi ia diklaim jauh lebih hemat dibanding sebelumnya. Sayangnya untuk Indonesia, lagi-lagi hanya ada transmisi otomatik.

Dalam keadaan standar Miata 2017 memiliki atap kanvas yang buka tutupnya dilakukan secara manual namun tetap sangat mudah. Dimensinya sendiri justru mengecil dibanding generasi ketiga yang juga dijual di Indonesia. Ia tercatat memiliki panjang total 105 mm lebih pendek. Hal ini akan memperbaiki pengendalian dengan pengorbanan di kapasitas bagasi.

Beberapa fitur modern juga hadir di generasi ini. Sebut saja audio Bose dengan speaker di sandaran kepala, sistem konektivitas MZD Connect dengan navigasi satelit, Lane Departure Warning, keyless smart key dengan tombol start, dua mode berkendara. Lampu depan belakang juga sudah menggunakan LED.

Untuk sementara Mazda hanya menghadirkan satu varian Miata. Namun ada kabar bahwa beberapa bulan lagi mereka akan memasukkan Miata RF dengan atap keras. Harga jual sendiri belum ditentukan saat peluncuran ini, tapi ia diprediksi berada di kisaran Rp 600 jutaan.

Penasaran dengan detailnya? Silakan Anda nikmati galeri 20 foto dari mobil ini di bawah:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com