Mazda MX-5 Kini Lebih Bertenaga. Berapa Harganya?

Mazda MX-5 Kini Lebih Bertenaga. Berapa Harganya?

Mazda Indonesia baru saja merilis roadster unggulannya yaitu MX-5 di Jakarta (20/10). Bukan facelift dengan menu ubahan yang fundamental tapi hanya ada pembaruan di beberapa bagian. Namun yang paling utama adalah di sektor mesin.

Mazda MX-5 ini masih menggendong unit mesin yang sama, yaitu SkyActiv-G berkapasitas 2.000 cc empat silinder namun kini bertambah besar tenaganya, meningkat 13 ps dan 5 Nm sehingga kini menjadi 183 ps dengan torsi puncak 205 Nm.

 

Peningkatan ini didapat karena penggunaan piston dan connecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan tinggi serta desain ulang saluran intake. Selain itu bobot flywheel dibuat lebih ringan agar akselerasi lebih beringas. Mazda juga memberikan tatanan sistem knalpot baru pada sportcar ini.

Selebihnya tidak ada perubahan, karena untuk transmisinya sendiri masih mempertahankan tipe otomatik 6 percepatan. Ada sedikit perubahan pada bagian eksterior, kini warna peleknya yang berukuran 17 inci menjadi black glossy.

Untuk interior, MX-5 untuk pertama kalinya kini dilengkapi dengan sistem pengaturan kemudi teleskopik dan ada perubahan pada sistem insulasi untuk mengurangi kebisingan suara angin. Improvisasi juga terdapat pada posisi mengemudi yang sedikit berubah dan mekanisme pintu baru yang semakin memudahkan keluar masuknya penumpang dan pengemudi.

Mazda MX-5 terbaru ini dibanderol Rp 799.800.000,- (OTR Jabodetabek). Namu konsumen harus tambah Rp 4 juta untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com