Mazda Indonesia Pastikan Semua Produknya Sudah Siap Euro 4

Mazda Indonesia Pastikan Semua Produknya Sudah Siap Euro 4

Mazda Indonesia sudah siap dengan rencana pemerintah untuk menerapkan standar emisi Euro 4 yang kabarnya akan diterapkan secepatnya. Ketika ditanya bagaimana sikap Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda, mereka menyatakan akan mengindahkan peraturan tersebut. 

"Kami pasti akan fully comply," kata Ricky Thyo, Director of Sales and Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (19/4). "Kami selalu update dengan prinsipal di Jepang mengenai government regulation, salah satunya Euro 4," tambah Ricky. Kesiapan Mazda untuk memenuhi standar emisi tak perlu menunggu pemerintah benar-benar menerapkan Euro 4 di waktu mendatang, jika diterapkan saat ini pun Mazda sudah sangat siap.

 

Seluruh lineup Mazda yang dijual di Indonesia diklaim sudah memenuhi standar emisi Euro 4. "Mobil Mazda sudah comply Euro 4 karena mobil kami impor dari luar," tutur Ricky menjelaskan. Pada negara  asal mobil-mobil Mazda dibuat, standar emisi yang diterapkan pada kendaraan yang di produksi juga sudah diatas standar Euro 4, "Sedangkan di Indonesia kan baru Euro 2 standarnya." 

Diketahui semua mobil Mazda yang dijual di Indonesia telah mengadopsi mesin SkyActiv yang telah disesuaikan untuk standar emisi minimal Euro 4. Ketika Euro 4 diterapkan nanti di tahun 2019, Ricky berharap secara infrastruktur Indonesia sudah lebih siap untuk teknologi mesin yang lebih efisien, misalnya mesin SkyActiv-X yang baru akan dibawah ke Indonesia jika infrastrukturnya telah memadai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com