Mazda Indonesia Belum Mau Fokus di MPV, Kenapa?

Mazda Indonesia Belum Mau Fokus di MPV, Kenapa?

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi yang paling digemari di Indonesia. Dengan daya tampung yang akomodatif serta model-model yang variatif membuat MPV mampu menyumbang penjualan 25% dari keseluruhan penjualan mobil di Indonesia.

Menariknya, di tengah tingginya animo masyarakat terhadap mobil MPV, Mazda justru belum berniat untuk memfokuskan produk MPV-nya di Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Roy Armand Affandy selaku President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

 

“Untuk MPV sih belum. Kita fokusnya ke SUV saat ini,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan (23/5). Ia juga mengaku fokus kepada model SUV sesuai dengan arahan Mazda pusat, Jepang.

"Kita saat ini fokus ke SUV semua, karena saya lihat arahan dari Jepang memang fokusnya ke SUV. Apalagi melihat secara global pertumbuhan SUV saat ini drastis," lanjutnya.

Maka dari itu, mazda menghadirkan CX-9 sebagai persembahan Mazda untuk keluarga di Indonesia.

"Makanya kita hadirkan CX-9 kan ini seven seater, walaupun bentuknya SUV tapi bisa mengakomodasi keluarga," tutupnya.

Meski demikian, Mazda masih memasarkan Biante dan Mazda 5 sebagai pilihan mobil MPV. Mengingat beberapa waktu silam, Mazda sempat memasarkan VX-1 yang masuk kategori LMPV. Sayangnya, model rebadge dari Suzuki Ertiga ini tak mampu menarik perhatian masyarakat hingga akhirnya berhenti produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com