Mazda Dan Toyota Kerjasama Kembangkan Mobil Listrik

Mazda Dan Toyota Kerjasama Kembangkan Mobil Listrik

Mazda dan Toyota dikabarkan akan membuat sebuah mobil bertenaga listrik dan connected-car secara bersama alias joint venture. Sebelumnya mereka sudah bekerja sama sejak akhir tahun lalu dalam pengembangan mesin.

Menurut yang diberitakan Carscoops (6/11), keduanya sudah melakukan pertemuan dan memulai pembicaraan. Namun sayang, Akira Marumoto selaku Exectuvie Vice President Mazda enggan menyampaikan apa saja pembicaraannya. Begitu juga pihak Toyota yang tidak mau berkomentar soal pertemuannya dengan pihak Mazda.

 

Mazda jalin kerjasama dengan Toyota

 

Kerjasama seperti Mazda-Toyota ini memang sedang marak dilakukan antar merek pabrikan di Jepang, mulai dari jalinan aliansi atau akuisisi. Salah satu contohnya adalah Nissan dengan Mitsubishi.

Toyota sendiri sebelumnya sudah membeli Daihatsu Motor Co., dan kini telah mulai menjajaki kerjasama riset dan pengembangan dengan Suzuki. Selain itu Toyota kini juga sebagai pemilik terbesar dari Hino Motors, pemegang saham terbesar Subaru, dan juga memiliki saham di Isuzu Motors.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com