Mazda CX-9 dan MX-5 RF Meluncur di Singapura, Mana Yang Datang Ke Indonesia?

Mazda CX-9 dan MX-5 RF Meluncur di Singapura, Mana Yang Datang Ke Indonesia?

Mazda CX-9 generasi baru dan MX-5 RF resmi meluncur di negara tetangga, Singapura. Keduanya dihadirkan dalam momen Singapore Motor Show 2017 (13-15/1). Walau Mazda belum merilis harganya, yang jelas jika dirupiahkan angkanya bakal selangit di negara itu. 

"All New Mazda CX-9 adalah SUV 7 seater mewah terbesar kami, dengan desain yang indah dan mudah digunakan sehari-hari," tulis Mazda Singapore di akun Facebook resminya (13/1). Sebetulnya CX-9 sempat eksis di Indonesia juga, tapi penjualannya tak begitu menggembirakan.

Namun ia sekarang bermesin baru yang lebih ringkas dan dilengkapi turbo, sehingga lebih hemat BBM dan bisa meningkatkan daya tariknya.

 

Mazda CX-5 generasi terbaru

 

SUV bermesin 2.500 cc turbo ini sekarang mengusung tampilan wajah khas Mazda, Kodo Style. Panjang keseluruhannya menyusut 30 mm, tapi sumbu rodanya melar 55 mm, membuat leg room sedikit lebih lega dan penumpang di baris ketiga makin leluasa.

Mesinnya mampu menyemburkan daya hingga 226 dk dengan torsi maksimum di angka 420 Nm. Unit itu dilayani transmisi otomatik 6 percepatan dan penggerak empat roda alias All Wheel Drive.

 

Mazda SG

 

Beralih ke Mazda MX-5 RF, sepertinya kehadirannya di Singapura jadi sinyal untuk coupe keren ini hadir juga di tanah air. Ini tak lepas dari keterkaitan kegiatan bisnis PT Eurokars Motors Indonesia yang kuat di Singapura. Sebagai informasi, PT Eurokars Motors Indonesia kini jadi pemegang merek Mazda di Indonesia setelah PT Mazda Motor Indonesia memberikat tongkat estafetnya beberapa bulan lalu.

Mazda sendiri memang sudah berniat memasukkan MX-5 Miata SkyActiv di tahun ini. Selain versi roadster, bisa saja tipe RF dimasukkan bila permintaan positif. Mudah bagi Eurokars melakukannya karena di Singapura sudah ada.

Bicara profilnya, MX-5 RF ini mengusung mesin 2.000 cc SkyActiv-G. Dapur pacu berkonfigurasi empat silinder itu mampu menghasilkan 160 dk dan torsinya 200 Nm. Tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatik 6 percepatan. 

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, calon MX-5 Indonesia ini mungkin harganya akan di bawah Rp 700 jutaan. Kita tunggu saja.

 

Baca juga:

Hore, Mazda CX-5 Dikabarkan Masuk Indonesia 2017

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com