Mazda CX-8 Siap Lahir Di Jepang, Berbentuk SUV 7 Seater

Mazda CX-8 Siap Lahir Di Jepang, Berbentuk SUV 7 Seater

Mazda CX-8 diisukan akan eksis ke pasaran untuk memikat calon konsumen di segmennya. Menu utama yang dibawanya adalah kemampuan angkut 7 orang penumpang alias seven seater.

Seperti yang dilansir Motor-1 (1/5), saat ini tengah beredar teaser Mazda CX-8 di Jepang. Hal ini mengindikasikan peluncurannya yang diduga tak lama lagi.

 

 

Cikal bakal kehadiran CX-8 juga sekaligus menepis rumor kemungkinan adanya CX-5 tiga baris tempat duduk. Sekaligus seperti respons Mazda terhadap lahirnya Honda CR-V generasi terbaru yang seven seater. Menurut laporan, CX-8 akan berdimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm, dengan wheelbase 2.930 mm.

SUV ini bakal dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2.200 cc berteknologi Skyactiv-D yang identik dengan kepunyaan CX-5. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 172 dk di putaran 4.500 rpm, dengan torsi 420 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan untuk varian tertinggi bakal menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com