Mazda CX-4 Pun Dikloning Oleh Pabrikan Asal Tiongkok

Mazda CX-4 Pun Dikloning Oleh Pabrikan Asal Tiongkok

Tidak hanya produk-produk asal Eropa, ternyata sebuah produsen otomotif asal Tiongkok bernama Traum juga membuat tiruan yang sangat mirip salah satu merek Jepang yaitu Mazda. Produk dari Mazda yang mereka tiru adalah CX-4.

Mobil yang dilabeli dengan nama Meet 5 ini secara keseluruhan sudah tidak bisa dipungkiri terlihat benar-benar serupa dengan Mazda CX-4. Mulai dari bagian depan, bonnet, fender, kaca depan, garis atap, lampu-lampu, lekukan-lekukan bodi, sampai ke bagian-bagian kaca samping mobil.

Traum Meet 5 ini menggendong unit mesin turbo berkapasitas 1.500 cc yang menjanjikan tenaga 150 dk dengan torsi 215 Nm. Sebagai informasi, Mazda CX-4 yang dijual di Tiongkok memiliki dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc bertenaga sebesar 158 dk dan 2.500 cc yang bertenaga sebesar 192 dk.

 

 

Walaupun desainnya hampir sama persis, tapi soal dimensi Traum lebih bongsor dibandingkan dengan Mazda CX-4. Selain itu, mobil ini bisa dikatakan cukup modern dengan hadirnya layar touch screen, panel instrumen yang sudah sepenuhnya digital, dan juga 11 buah speaker untuk memanjakan penumpangnya.

Meskipun banyak memiliki kesamaan dengan Mazda CX-4, namun Traum Meet 5 juga memiliki perbedaan yang mungkin bisa menjadi acuan bagi mereka yang sulit untuk membedakan, yaitu dengan melihat ukuran mobilnya, di mana, Meet 5 memiliki bodi yang lebih bongsor. Menurut rencana, mobil ini akan melakukan debutnya pada Beijing Auto Show 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com