Mazda CX-3 Generasi Terbaru Kemungkinan Muncul di 2020. Ini Bocorannya

Mazda CX-3 Generasi Terbaru Kemungkinan Muncul di 2020. Ini Bocorannya

Mazda memang bisa dibilang adalah salah satu pabrikan yang selalu membuka terang-terangan informasi jika ada pengembangan teknologi baru atau bahkan mobil baru. Kini mereka diketahui sudah berencana hadirkan CX-3 generasi terbaru pada tahun 2020.

Menurut yang diberitakan GoAuto Australia, Mazda ingin memberikan CX-3 generasi terbaru ini nantinya dengan membesarkan dimensi, ruang kabin dan meningkatkan utilitas sebuah crossover. Ini artinya akan ada perubahan besar, mulai dari tampilan, fitur dan performa. Kemungkinan besar CX-3 ini akan beralih dari platform B-segmen Mazda2 ke platform mobil yang lebih besar seperti Mazda3.

Mungkin pada akhirnya CX-3 apabila ada perubahan dimensi membuatnya bisa lebih sejajar dengan Toyota CH-R dan Hyundai Kona. Namun soal desain, Mazda ingin CX-3 terbaru ini mempertahankan tema desain yang ramping dan sporty serta menerapkan bahasa desain Kodo yang menjadi ciri khasnya untuk mempresentasikan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan dan pesona.

 

 

Salah satu yang mendorong pamor Mazda adalah teknologi SkyActiv II. Besar kemungkinan CX-3 paling anyar memakai teknologi itu karena Mazda dijadwalkan akan melakukan debut All New Mazda3 di 2019 dan teknologi SkyActiv II hadir pada mobil ini dengan ada perubahan besar pada suspensi bagian belakangnya karena banyaknya kritik pada generasi yang ada saat ini yang dikatakan terlalu berisik dan bergetar sehingga kurang nyaman.

"Untuk itu kami pakai new torsion beam axle yang jauh lebih baik, daripada suspensi multi-link. Itu kalau kita bicara dalam hal kebisingan di jalan. Jadi kami memilih itu dalam mengurangi kebisingan. Jujur kami mendapat banyak keluhan dari media juga,” ungkap Kiyoshi Fujiwara selaku Direktur Riset Mazda Motor Company.

Untuk mesin, CX-3 juga akan hadir menggendong unit yang dijuluki Skyactiv-X. Mesin ini diklaim bisa meningkatkan performa secara signifikan sekaligus  mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 30% dan bisa mengkonsumsi bensin beroktan minimal RON 91 tanpa timbal.

Dengan teknologi baru, torsinya pun bisa meningkat. Dari hanya 192 Nm menjadi sekitar 230 Nm, untuk Mazda3 mendatang. Sementara pilihan transmisinya tersedia enam percepatan manual dan transmisi otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com