Mazda CX-3 Facelift Siap Muncul di Jepang, ini Detailnya

Mazda CX-3 Facelift Siap Muncul di Jepang, ini Detailnya

Mazda Motor Corporation Jepang telah resmi membuka pemesanan untuk Mazda CX-3 yang mengalami sedikit penyegaran. Tapi crossover tersebut baru akan dijual pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang. 

Bila dilihat sepintas lalu, Maxda CX-3 ini mungkin tidak banyak penyegarannya yang dilakukan. Namun menurut yang disampaikan mazda-press.com (17/5), Mazda mengklaim bahwa mereka sudah melakukan beberapa sentuhan baru pada model terbarunya ini. Di antaranya adalah adanya perubahan desain pada grill depan, penggunaan LED rear combination lamps dan desain baru pada keempat pelek. 

Selain itu, Mazda juga menyebut interior CX-3 minor change ini telah mendapat improvisasi khususnya konsol tengah. Kini sudah crossover tersebut sudah menggunakan electric parking brake termasuk ada penambahan pilihan varian yaitu Mazda CX-3 Exclusive Mods yang telah dilengkapi pelapis jok bahan kulit Nappa.

 

 

Perbaikan yang paling menjadi andalan Mazda pada mobil ini adalah handlingnya. Mazda mengklaim bahwa CX-3 kali ini memiliki handling yang lebih baik dibanding pra-facelift. Hal ini terjadi berkat adanya peningkatan fitur kendali elektronik pintar yang ditingkatkan. Pengembangan juga dilakukan pada G-Vectoring Control dan sistem electric power steering sehingga bisa membuat mobil lebih nyaman digunakan.

Mazda pun melakukan ubahan besar pada sektor mesin. Bila pada model sebelumnya Mazda CX-3 tersedia dengan pilihan diesel 1.500 cc, maka kini mesin tersebut diganti dengan diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.800 cc. Sumber tenaga ini diklaim lebih efisien namun memiliki perfoma yang tetap baik.

Tak hanya mesin diesel, Mazda juga tetap menawarkan varian bermesin bensin. Varian tersebut mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.0 yang dikembangkan dengan teknologi serupa pada Mazda CX-5. Dapur pacu ini diklaim dapat meningkatkan efisiensiensi bahan bakar dan membuat torsi puncak lebih mudah tercapai.

Fitur keselamatan kendaraan juga mengalami pengembangan adalah hadirnya versi terbaru dari Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS). Dengan versi ini maka sensor kendaraan juga dapat mendeteksi pejalan kaki di tengah kegelapan.  Mazda CX-3 juga kini telah dibekali Mazda Radar Cruise Control (MRCC) untuk memudahkan pengemudi menghadapi kemacetan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com