Mazda CX-3 Bakal Dijual Rp 400 Jutaan, Harga Mazda Lainnya Juga Naik

Mazda CX-3 Bakal Dijual Rp 400 Jutaan, Harga Mazda Lainnya Juga Naik

PT Eurokars Motor Indonesia yang kini menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia tampaknya akan menyesuaikan beberapa hal. Mulai dari penetapan harga untuk di Maret 2017, hingga persiapan produk baru.

Pasalnya redaksi OtoDriver baru saja mendapat informasi dari salah seorang sales Mazda yang sudah mendapatkan tabel harga baru untuk Maret 2017 ini. Dari info tersebut dapat dilihat ada beberapa model yang variannya kini dipersempit pilihannya.

 

autoindustriya

 

Mulai dari Mazda2 yang kini hanya akan hadir dalam dua pilihan tipe yaitu R dan GT. Untuk tipe R akan hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Untuk tipe GT hanya akan ada pilihan transmisi otomatis.

Untuk harga Mazda2 ini akan dimulai dari Rp 266,3 juta hingga Rp 310,3 juta. Harga tertingginya itu adalah untuk varian GT. Uniknya Mazda2 GT ini adalah satu-satunya model Mazda yang tingkat kenaikannya paling tinggi. Mungkin ini dikarenakan jadi model facelift 2017 yang juga mendapatkan tambahan fitur 6 buah airbag , i-activesense dan lain-lainnya.

Begitu juga Mazda CX-5 yang tadinya hadir dengan empat pilihan varian, kini hanya akan tersedia dalam dua pilihan varian yaitu Touring dan GT. Keduanya mengalami kenaikan sekitar Rp 7 juta sehingga untuk varian Touring dibanderol Rp 492,3 juta dan Rp 524,1 juta untuk varian GT. 

Hal yang paling mengejutkan adalah dalam tabel harga tersebut terdapat sebuah model baru yaitu CX-3. Mobil yang digadang-gadang menjadi rival Honda HR-V, Nissan Juke dan Chevrolet Trax ini bakal hadir dalam dua varian yaitu Touring dengan harga cukup tinggi, Rp 399 juta dan GT dengan harga Rp 459 juta. 

 

 

Sayang belum ada informasi lengkap soal spesifikasi yang akan dijual di Indonesia. Namun jika melihat dari harganya, CX-3 memiliki banderol harga yang terpaut lebih tinggi dibandingkan rival-rival di segmennya. Ini juga karena mesinnya memakai kapasitas 2.000 cc yang tidak mendapat keringanan pajak.

Selain itu, Mazda juga akan menambah harganya tiap modelnya sebanyak Rp 3 juta untuk pilihan warna soul red. Sedangkan untuk Mazda6 dan Mazda CX-3 juga akan dikenakan tambahan Rp 3 juta untuk pilihan warna machine grey.

Namun harga tersebut belumlah final hingga produk tadi diperkenalkan resmi oleh Mazda. Informasi yang kami dapat, Mazda akan memperkenalkan seluruh produk mereka yang akan tampil di 2017 pada pertengahan Maret ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com