Mazda Belum Mau Produksi Mobil Listrik, Sampai Kapan?

Mazda Belum Mau Produksi Mobil Listrik, Sampai Kapan?

Saat ini pabrikan sudah mulai gencar melakukan pengembangan mobil-mobil bertenaga listrik. Menurut yang diberitakan Carscoops (10/9), Volvo adalah salah satu contoh pabrikan yang menyampaikan bahwa sekitar dua tahun ke depan mereka hanya akan menjual mobil yang bertenaga listrik dan hybrid saja.

Namun berbeda lagi dengan Mazda. Pabrikan mobil asal Jepang ini malah meluncurkan mobil bermesin bensin yang diklaim sangat rendah emisi karena menggunakan teknologi compression ignition pada 2019 mendatang.

Jadi mereka belum berencana untuk meluncurkan mobil listriknya dalam waktu dekat yang kemungkinan hingga tahun 2035. Wow!

 

 

Bisa dibilang itu adalah waktu yang masih sangat lama ketimbang Volvo. Memang hingga saat ini pun Mazda belum punya produk yang mesinnya menganut teknologi yang tanpa bensin.

Namun walaupun belum terlihat ada penganutan teknologi yang ramah lingkungan, Carscoops mengabarkan bahwa dalam dua tahun ke depan akan menawarkan varian hybrid ringan.

Itu artinya akan menjadi tahun pertama bagi Mazda untuk menawarkan mobil bebas emisi. Kemudian pada 2021, kabarnya Mazda mulai masuk ke ranah mobil plug-in hybrid.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com