Mazda Bakal Buat SUV Baru Bareng Toyota di AS

Mazda Bakal Buat SUV Baru Bareng Toyota di AS

Mazda dan Toyota saat ini telah memiliki hubungan kerjasama yang baik di Amerika utara. Salah satu contoh kerjasamanya di sana adalah Toyota Yaris sedan yang dijual di Kanada adalah Mazda2 sedan yang di sedikit diubah desainnya dan di-rebadge Toyota.

Menurut yang diberitakan oleh Motoring, hubungan tersebut kini berjalan semakin baik dan mereka akan kembali bekerja sama membuat sebuah SUV untuk Mazda. Cikal bakal SUV baru ini kabarnya disebut sebagai CX-X atau CX-sepuluh.

Memang lagi-lagi sebuah SUV. Ini dikarenakan tren mobil di Amerika dan di seluruh dunia saat ini sedang bergeser semakin besar minatnya ke segmen tersebut. Mazda juga melihat bahwa saat ini penjualan mobil-mobilnya paling besar dikuasai oleh CX-3, CX-5 dan CX-9 yang menurut kami semuanya sudah mengisi low, medium dan high SUV. Lantas apa yang akan Mazda buat dengan SUV lagi?

 

Menurut pihak Mazda Amerika Utara, saat ini CX-C memang difokuskan untuk konsumen di AS yang sangat menyukai SUV besar yang terlihat lebih berkarakter dibandingkan SUV lainnya yang dimiliki oleh Mazda saat ini.

Dengan adanya penyampaian tersebut membuat ada sedikit bocoran bahwa mobil ini bukan lahir sebagai sebuah SUV kompak. Namun memang Mazda sendiri belum menentukan bagaimana desain dan dimensi dari mobil ini karena mobil ini masih menunggu pabrik hasil kerjasama antara Mazda dengan Toyota di Amerika Utara.

Tapi walaupun pabrik tersebut diperkirakan baru rampung pada 2021, pihak Mazda tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut karena pengembangan Mazda CX-X bisa dilakukan dengan cepat berkat platform yang dimiliki saat ini. 

sehingga sangat memungkinkan untuk mengembangkan sebuah model baru dengan tempo yang singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com