Mazda 6 Disebut Tahan Banting Saat Dipakai Kepolisian

Mazda 6 Disebut Tahan Banting Saat Dipakai Kepolisian

Mazda 6 merupakan salah satu model sedan yang telah lama hadir di Indonesia. Sedan ini pertama kali diluncurkan untuk publik di Indonesia pada tahun 2007 silam dan merupakan Mazda 6 generasi kedua.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, rupanya Mazda 6 dipilih untuk menjadi mobil patroli dan pengawalan (Patwal) maupun mobil dinas Jenderal bintang 1 dan bintang 2 pihak kepolisian.

“Mazda 6 sekarang ini dipakai untuk Patwal dan juga beberapa Jenderal bintang 1 maupun bintang 2,” ujar Roy Armand Affandy, President Director PT Eurokars Motor Indonesia, ketika ditemui di Jakarta, (1/2).

Roy juga menceritakan bahwa Mazda 6 dipilih menjadi kendaraan dinas karena ketangguhannya.

“Itu di Polisi ada 1 unit Mazda 6 yang sudah dipakai tugas selama 10 tahun. Dan ternyata masih bagus. Jarak tempuh sudah 500.000 tapi belum pernah turun mesin,” tambahnya.

Pihaknya juga mengklaim beredarnya Patwal dengan Mazda 6 generasi lama dikarenakan mobil ini bisa dibilang tahan banting

“Kita sempat hubungi ke dealer, kita mau ganti yang baru, eh merekanya engga mau karena mobilnya masih pada bagus. Kalau begini kami engga bisa pengadaan mobil Polisi baru dong,” kekeh Roy.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com