Mazda 6 Bisa Saja Pakai Platform Toyota Karena Hal ini

Mazda 6 Bisa Saja Pakai Platform Toyota Karena Hal ini

Kemitraan antara Mazda dan Toyota dikabarkan akan menghasilkan sebuah mobil untuk Mazda yang menggunakan platform dari Toyota. Mazda memang telah meningkatkan hubungannya dengan Toyota dengan mendirikan pabrik di Amerika Serikat dan telah berbagi platform serta model kendaraan komersial di Jepang.

Sebagai hasil kerjasama pertamanya, sebuah kabar muncul bahwa Mazda akan menggunakan platform penggerak roda belakang dari Toyota untuk Mazda 6 terbaru serta RX-Vision. Menurut yang dikabarkan Inautonews (26/9), dengan beredarnya informasi ini ternyata membingungkan banyak pihak, pasalnya Mazda6 sebenarnya sudah memiliki keutamaan SkyActiv yang sangat dibanggakan Mazda.

 

 

Gosip lain yang juga muncul adalah soal bahasa desain Mazda 6 akan lebih premium dari yang ada saat ini. Serta mesin Skyactiv X dengan kompresi yang lebih tinggi agar performanya meningkat serta perubahan sistem penggerak.

Namun jika platform dari Toyota yang digunakan untuk RX-Vision akan lebih logis, karena saat ini mobil konsep tersebut masih terus dikembangkan. Selain itu, belum dijelaskan juga soal kapankah mobil hasil karya bersamanya itu muncul. Apakah dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com