Mau Mencoba Navya Autonomous di Senayan? Ini Caranya

Mau Mencoba Navya Autonomous di Senayan? Ini Caranya

Mini bus autonomus bernama Navya tengah hadir di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta dalam mendukung Asian Games 2018. Kehadiran Navya di Jakarta yang diboyong oleh Telkomsel sebenarnya dalam rangka perkenalan kehebatan jaringan 5G, maka pergerakan operasionalnya juga terbatas di kompleks GBK Senayan.

Namun pengunjung dan masyarakat umum bisa mencoba naik Navya berteknologi 5G ini. Navya selalu ditempatkan di "pos"-nya, booth Telkomsel di area pintu 1 GBK. Di situ pula mobil garapan ST Engineering ini diisi dayanya.

 

Mobil ini hadir selama penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung, artinya akan berakhir pada 2 September 2018. Setiap hari Navya akan beroperasi membawa penumpangnya "jalan-jalan". Karena fungsi autonomous yang dimilikinya masih dalam pengawasan dan penelitian, maka ruang gerak Navya juga diawasi supaya tidak mengganggu pergerakan kendaraan di kompleks GBK, maka rute yang ditempuh untuk "jalan-jalan" pun sebenarnya tak terlalu jauh.

Pengunjung yang berminat naik hanya perlu mendaftarkan diri di meja regristrasi di booth Telkomsel secara gratis. Kemudian antre sampai giliran naik tiba. Cara registrasinya pun mudah, Anda hanya perlu registrasi dan download aplikasi Telkomsel Asian Games.

 

Info dari petugas yang berjaga, setiap hari Navya beroperasi dua kali, yakni jam 10 sampai 12 siang dan jam 2 sampai 5 sore. 

"Kami memastikan kendaraan otonom dengan teknologi Artificial Intelligent dan 5G Telkomsel ini mampu memfasilitasi animo dan antusias masyarakat, tanpa mengganggu jalannya jalur pertandingan dan kebutuhan para atlet serta masyarakat. Silakan hadir dan kunjungi Telkomsel 5G Experience Center yang dibuka untuk umum mulai tanggal 19 Agustus hingga 2 September 2018 dan nikmati sensasi berkendara tanpa pengemudi,” ungkap Indra Mardiatna, Vice President Technology & system Telkomsel.

Navya yang bermesin listrik ini memiliki daya baterai sebesar 33 kWh ini mampu mengangkut penumpang hingga 12 orang, dengan formasi 8 duduk dan 4 berdiri. Mini bus berbobot kosong 2.400 kilogram ini butuh waktu selama 7 sampai 8 jam untuk melakukan pengisian daya baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com