Mau Kredit Mobil Baru? Ketahui Dahulu Hal ini

Mau Kredit Mobil Baru? Ketahui Dahulu Hal ini

Kebutuhan masyarakat terhadap kepemilikan mobil baru seolah semakin hari semakin meningkat tak terbendung, terutama untuk di kota-kota besar. Hal inilah yang menjadi pemicu bagi berbagai lembaga pembiayaan dalam menyediakan bermacam program untuk kredit alias angsuran.

 

Begitu banyaknya program kredit yang ditawarkan terkadang membuat bingung calon konsumennya. Bagi Anda yang merasa demikian, tak perlu khawatir, ikuti beberapa petunjuk berikut ini:

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan budget harga mobil sesuai kemampuan Anda. Hal ini menjadi penting karena akan menentukan diterima atau tidaknya permohonan kredit Anda.

“Angsuran itu ada rumusnya, diterima atau ditolaknya permohonan pembiayaan normalnya nilai angsuran tidak boleh lebih dari 30% jumlah penghasilan,” terang Harjanto Tjitohardjojo, Sales and Marketing Director PT Mandiri Tunas Finance.

Kedua adalah memilih program pembiayaan sesuai dengan profesi/pekerjaan Anda. Saat ini telah tersedia beragam program pembiayaan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sebut saja program bunga rendah, DP ringan, kredit tanpa bunga, hingga pembiayaan berbasis syariah yang cocok bagi wirausaha. Kini juga tersedia angsuran berjenjang bagi karyawan yang memudahkan dalam mengangsur di tahun-tahun awal dan meningkat sesuai dengan kenaikan gaji tiap tahunnya.

Ketiga dan menjadi yang terakhir, Anda perlu memilih panjang tenor dari program angsuran kendaraan. “Idealnya memilih tenor dengan waktu 4-5 tahun, karena usia kendaraan saat ini lebih lama. Dulu garansi mobil kebanyakan hanya 3 tahun, tapi sekarang bahkan garansi sampai 5 tahun ada juga yang 6 tahun,” tambah Harjanto.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com