Mau Bodi Mobil Bebas Lecet dan Baret? Pakai "Anti Gores" Saja

Mau Bodi Mobil Bebas Lecet dan Baret? Pakai "Anti Gores" Saja

Jika sebelumnya ada cara melindungi permukaan bodi dengan memberikan lapisan tambahan atau coating yang relatif mahal dan cukup lama dalam pengerjaannya, kali ini Anda dapat memanfaatkan stiker untuk menghindari lecet-lecet akibat penggunaan sehari-hari. Cara ini akan lebih disukai oleh Anda yang ingin tetap mempertahankan warna asli mobil, yaitu menggunakan stiker transparan. Sekilas, metode ini mirip dengan laminating lembar-lembar dokumen penting agar tidak rusak maupun penggunaan lapisan anti gores pada ponsel.

Menurut keterangan Droi pemilik Droi Sticker yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran Blok A No. 01B, stiker transparan merek Oracal lebih diminati oleh pengguna mobil premium. "Biasanya yang memilih pakai stiker transparan Oracal lebih suka mobilnya terlihat natural tanpa mengubah warna," tambahnya. Ia menjamin pengerjaan wrapping  lebih cepat daripada menggunakan coating di salon-salon mobil.

 

Untuk lingkup pekerjaan bagian bodi depan meliputi kap mesin, bumper depan, hingga fender diakuinya hanya butuh waktu sekitar 2 jam. Droi mematok harga Rp 250 ribu/meter hanya untuk bahannya saja. Namun, biasanya ada harga khusus jika ruang lingkup pekerjaan lebih banyak. Seperti contoh bagian bodi depan seperti disebutkan sebelumnya, ia memberi harga Rp 1,5 juta beserta jasa pemasangan untuk mobil sekelas SUV seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Anto mewakili Pixel Sticker pun menjamin bahwa stiker transparan Oracal memiliki daya tahan yang baik terhadap goresan maupun cuaca. Bahan ini tidak akan memudar ataupun berubah warna ketika kerap terpapar sinar matahari.

"Melepasnya juga mudah, bisa dilakukan sendiri dan pasti engga akan membekas di catnya," jelas Anto. Sayangnya, cara ini tidak disarankan untuk mobil berwarna hitam karena hasil akhirnya tidak dapat bening sempurna dan direkomendasikan untuk mobil berwarna lebih terang. Workshop yang bermarkas di Pasar Mobil Kemayoran Blok J, Jakarta, ini juga menyediakan sticker transparan doff bagi konsumen yang ingin mobilnya tampil beda tetap dengan warna aslinya.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com